BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Pemkab Lamtim Beraudiensi Dengan PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara) Area Metro…

Pada saat melakukan Audiensi Bupati LamTim dan Pihak pt.PLN…

Penalampungnews.com_Lampung Timur –

,“Lampung Timur harus lebih bercahaya, bercahaya dalam makna apapun, bercahaya dalam arti fisik dan non fisik,” cetus Bupati Lampung Timur, Chusnunia saat menerima dan beraudiensi dengan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Metro di Ruang Kerja Bupati Lampung Timur, Rabu (20/09/2017).

Dalam acara yang ditujukan untuk membahas upaya peningkatan pendapatan daerah melalui Pajak Penerangan Jalan (PPJ) tersebut juga membahas program Bupati Lampung Timur dalam upaya wujudkan penambahan titik penerangan ruas jalan di Kabupaten Lampung Timur terutama pada titik titik rawan.

Hadir pula pada kesempatan itu ketua rombongan PT. PLN Area Metro yakni Manager Area Metro, Gustiawan, dan Asisten Manager Pelayanan Pelanggan dan Administrasi, Junarwin, dengan didampingi Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Lampung Timur, Taufik Hidayat, beserta Kabid Perencanaan dan Pendapatan, Rana Deya.

Disampaikan oleh Chusnunia pada saat audiensi itu bahwa dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat seorang pemimpin harus berani mengambil resiko.

“Kalau kita sudah ambil resiko, kita ambil langkah yang benar tetapi masih dipersoalkan dan didakwakan sebagai pelanggaran, maka kita hadapkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu terkait adanya program dari PT. PLN yang disampaikan oleh Gustiawan akan adanya perpindahan tagihan pelanggan PT. PLN dari pascabayar menjadi prabayar, Chusnunia menyampaikan idenya  agar hal itu dilakukan hanya kepada pelanggan PT. PLN yang bermasalah terlebih dahulu.

“Saya pikir saat ini kita cari jalan tengah, kita sepakati itu untuk bagi yang punya masalah (tunggakan), yang tidak ada masalah mohon tidak di-switch (ditukar/diganti) dahulu.”

“Kita rumuskan saja bagaimana kebijakannya, duduk bersama dengan Bapenda, Bagian Hukum atau bikin semacam himbauan saya siap asal ada basis payung hukum yang jadi pijakannya. Intinya saya tidak ingin mengambil kebijakan yang memberatkan masyarakat,” tambah Bupati Lampung Timur itu.

Pada kesempatan itu pula dilakukan inventarisasi seputar kemampuan PT. PLN dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam penyediaan penambahan titik titik ruas penerangan jalan dan upaya penambahan penerangan pada titik titik rawan di beberapa lokasi di Kabupaten Lampung Timur untuk Tahun Anggaran 2018 mendatang.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button