BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Pemkab Lamtim,Gelar Upacara Peringatan Hut Ri Ke-72…

Bupati LamTim Saat Menjadi Inspektur upacara…

Lampung timur_penalampungnews.com,

Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur gelar Upacara Detik Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 Tahun 2017 di Lapangan Merdeka Kabupaten Lampung Timur, Sukadana, Kamis (17/08/2017).

Pada acara yang berlangsung hikmat dan penuh makna tersebut Bupati Lampung Timur, Chusnunia bertindak selaku Inspektur Upacara dengan Danramil 411-23/Metro Kibang, Kapten Arm. Tasman sebagai Komandan Upacara.

Upacara Detik Detik Proklamasi sendiri ditandai dengan ditekannya sirene oleh Bupati Lampung Timur dan dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif.

Untuk pengibaran Sang Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Lampung Timur dengan Sevilla Fajriati dari SMA Muhammadiyah Purbolinggo sebagai pembawa baki dan M. Nasrullah dari MA Ma’arif NU 5 Sekampung, Ade Yusman Wirawan dari SMAN 1 Bandar Sribhawono, serta Ifan Wahyudi dari SMAN 1 Melinting sebagai petugas pengibar bendera.

Hadir pula pada acara peringatan HUT RI Ke 72 Tahun 2017, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Dandim 0411/Lampung Tengah, Letkol Inf. Jajang Kurniawan, Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudi Chandra Erliyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Hartawi, dan Ketua Pengadilan Lampung Timur, Achmad Syarifudin.

Acara Peringatan Detik Detik Proklamasi dan Pengibaran Sang Merah Putih Tahun 2017 tersebut juga di rangkai dengan pemberian Anugrah Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada 44 orang pegawai negeri sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang teridiri dari 18 orang Satya Lancana Karya Satya 30 Tahun,  13 orang Satya Lancana Karya Satya 20 Tahun, dan 13 orang Satya Lancana Karya Satya 10 Tahun.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button