BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Pemkab Tuba Melalui PU,Fokus Bangun Kota Menggala.

Penalampungnews,Tulang Bawang

Pemerintah Kabupaten Tulangbawang pada tahun 2017 masih akan fokus pada pembangunan infrastruktur di 15 Kecamatan se-Tulangbawang. Salah satu fokus dari Pemerintah setempat adalah menggenjot pembangunan Infrastruktur kota Menggala yang merupakan ibukota sekaligus jantung kabupaten Tulangbawang.

Pemkab Tulangbawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berjanji jika seluruh Infrastruktur di Kota Menggala yang terletak di Kecamatan Menggala akan kembali di bangun melalui tahun anggaran 2017.

Hal tersebut merujuk dari surat Ketetapan Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak serta surat Keputusan DPRD Tulangbawang tentang realisasi program pembangunan dibidang Infrastruktur di Kota Menggala Tulangbawang pada tahun 2017.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang kabupaten Tulangbawang, Ferli Yuledi mengatakan jika pada tahun 2017 ini pihaknya telah menyediakan anggaran khusus guna realisasi program pembangunan dibidang Infrastruktur.

Menurutnya, anggaran yang telah disediakan tersebut akan digunakan untuk realisasi program dibidang pembangunan Infrastruktur yang berada di Kota Menggala “Sebab pada tahun lalu proses pekerjaan pembangunanya belum sepenuhnya kami kerjakan, mengingat anggaran yang kami sediakan ternyata belum mencukupi pada tahun lalu,” ucapanya saat ditemui, Jumat (7/04).

Pria yang akrab disapa Bing tersebut menerangkan, dengan anggaran yang telah disediakan tersebut maka selain pada tahun ini proses pembangunan dibidang Infrastruktur di Kota Menggala akan kembali dilanjutkan oleh pihaknya.

Lebih jauh, Bing menambahkan bahwa proses pembangunan dibidang Infrastruktur di Kota Menggala akan diselesaikan oleh pihaknya hingga tahap 100 persen “Jadi pada tahun ini untuk masyarakat Kota Menggala tidak perlu khawatir karena semuanya akan kami bangun dan kami perbaiki apapun jenis bangunanya yang jelas masuk dalam kategori bidang Infrastruktur sesuai komitmen kami pada masyarakat khususnya yang berada di Kota Menggala,” terangnya.

Selain itu, ia juga yakin dengan dibangunnya kota Menggala, akan kembali meraih piala Adipura dalam kategori kebersihan dan kerapihan.

Kedepan, Bing mengharapkan kota Menggala akan menjadi Kota percontohan terbaik yang ada di daerah Provinsi Lampung, mengingat sampai saat ini Kota Menggala merupakan satu – satunya Kota yang meraih penghargaan baik dari Provinsi Lampung maupun Pemerintah Pusat “Sehingga dengan begitu, nantinya dengan kita raih berbagai penghargaan, maka kedepan bukan saja berbagai bantuaan yang akan diberikan dari pemerintah pusat melainkan perekonomiaan masyarakat Kota Menggala akan meningkat nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Bing juga mengharapkan, kedepan masyarakat Kota Menggala akan hidup sejahterah dan makmur sesuai target Pemerintah Tulangbawang “Jadi untuk itu demi tercapainya target tersebut maka mulai saat ini kepada masyarakat Kota Menggala khususnya saya minta agar bersama – sama menjaga dan membantu proses pembangunan yang kami lakukan demi tercapainya target 100 persen pembangunan pada tahun ini tentunya,” tutupnya. (red).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button