BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Pemkab Tubaba Lakukan Percepatan Keberadaan Mapolres DiTubaba…

TULANG BAWANG BARAT,Penalampungnews.com,
Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terus mendorong untuk segera dioperasikannya Markas Polisi Resort (Mapolres) Tubaba yang telah dipersiapkan oleh Pemkab setempat. Pihak Pemkab Tubaba telah memfasilitasi percepatan personil kepolisian menempati gedung persiapan Mapolres yang sudah disediakan di Eks Kantor Pemkab Tubaba, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.
“Pemerintah akan memfasilitasi percepatan bagi pihak Kepolisian agar bisa menempati gedung persiapan Mapolres Tulang Bawang Barat ini,” Ujar Asisten I Setdakab Tubaba Agus Subagiyo, saat meninjau gedung persiapan Mapolres Tubaba pada Selasa (30/5).

Dirinya menjelaskan peninjauan gedung persiapan Mapolres Tubaba bersama Dinas PUPR Tubaba, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Tubaba dan LO Kapolres itu diharapkan kebutuhan sarana dan prasarana akan menjadi pertimbangan pemerintah di tahun 2018 nanti. “Kita akan minta Akpis dari pihak kepolisian terkait bangunan yang menjadi prioritas untuk diperbaiki terlebih dulu,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kapolsek Tulang bawang Tengah sekaligus LO Kapolres Tubaba Kompol Leksan Ariyanto mangaku akan menyampaikan rencana Pemkab tersebut kepada Kapolres Tulang Bawang. “Saat ini saya belum ada komentar terkait rencana pemerintah. Karena saya harus laporan dulu dengan Kapolres, agar bisa diteruskan ke Polda Lampung,” terang Kapolsek Tulang Bawang Tengah.

Sedangkan menurut Baharuddin, Kabid Bina Marga pada Dinas PUPR Tubaba mengatakan siap melakukan perbaikan gedung tersebut jika sudah mendapatkan petunjuk dari pihak Kepolisian mengenai perbaikan yang menjadi prioritas pihak kepolisian. “Gedung tersebut sudah diperbaiki pada tahun sebelumnya yang menggunakan anggaran sebesar Rp200 juta. Namun dana tersebut tidak mencukupi, hanya sebagian saja yang bisa diperbaiki,” terangnya.

Baharudin melanjutkan sedangkan perbaikan selanjutnya tentu harus dianggarkan lagi baik sarana dan prasarana. Saat ini kita tunggu dulu dari pihak kepolisian soal tempat atau ruangan yang perlu diperbaiki. Sebab gedung ini hanya bersifat sementara saja,” ujarnya” (Hel)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button