Aspirasi PublikBERITA TERKINIHistoryKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGTulang BawangWisata

Pemkab Tulang Bawang Adakan festival Usaha Ekonomi Produktif tahun 2020

Penalampungnews.com

Tulang Bawang – Dalam rangka festival Usaha Ekonomi Produktif tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh Kelompok Masyarakat Program Usaha Ekonomi Kreatif Bergerak Melayani Warga (PKM-BMW) Se-kecamatan di kabupaten tulang bawang dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kreativitas dan inovasi kelompok wanita kreatif dan muslimat serta kelompok karang taruna.

Kelompok wanita kreatif, muslimat dan kelompok karang taruna Kecamatan menggala sangat antusias dalam proses pembuatan video menu masakan yang berdurasi dua menit, Minggu 13-12-2020.

Kelompok wanita kreatif muslimat mengangkat menu ikan jelabat, sedangkan kelompok karang taruna mengangkat menu Udang, ikan dan singkong.

“Ikan jelabat ini adalah salah satu aicon tulang bawang yang khas makanan raja tulang bawang yang kami namakan “Belebuk Ikan Jelabat”. Kata Sekcam Menggala A Heri.

Berbeda dengan kelompok Karang Taruna melalui perwakilannya Feri adha mengatakan untuk menu yang kami pilih yaitu udang, ikan dan singkong, yang kami namakan “Udang Plakor”, bebernya.

“Yang pasti siapapun yang makan udang plakor ini lidahnya pasti bergoyang”. Ucap Feri sambil bercanda.

Telah diketahui Festival produk UMKM kabupaten tulang bawang tahun 2020 terdiri dari dua kegiatan yaitu Seminar UMKM yang di laksanakan di kantor kecamatan dengan konsep zoom meeting atau live streaming YouTube pada hari Jum’at 18 Desember 2020. Untuk lomba Cipta kreasi menu akan di selenggarakan pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 di Gedung Serba Guna(GSG).

Tiap kecamatan mengirimkan video menu masakan berdurasi 2 menit yang akan di nilai oleh dewan juri dan tiap peserta akan di tentukan juara I sampai V dan akan mendapatkan piala/trofi/piagam dan hadiah/uang pembinaan.

(Sahdan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button