BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Pemkab Tulang Bawang Peringati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H Dan Peresmian Mushola Perumahan 50.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulang Bawang|Dalam rangka memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW 1438H/2017M,dan sekaligus peresmian Masjid Ar-Rahman perumahan dinas 55,Kelurahan Menggala Tengah,Kecamatan Menggala ,Pemkab Tulang Bawang menggelar pengajian akbar yang di ikuti sejumlah Pegawai Negeri Sipil(PNS),Forkopimda Tulang Bawang,Kepala SKPD/Bagian Di Lingkup Pemkab Tuba,Camat/lurah se Tuba, Tokoh Agama,Ulama dan Masyarakat sekitar Perumahan tersebut.

Adapun penceramah yang mengisi acara pengajian Akbar,tepat di hari Selasa,5/12/2017,Ustad Anas asal dari Bandar Lampung,yang menyampaikan beberapa pencerahan tentang sejarah hari maulid Nabi Muhammad SAW,kepada masyarakat dan pegawai negeri sipil yang hadir diacara tersebut.

Tidak lupa juga,Bupati Tulang Bawang Ir.Hanan A Rozak,MS,menyampaikan sambutan di acara tersebut,beliau mengatakan,

“acara ini adalah hal yang sangat saklar dan memang setiap tahun pas di hari Maulid Nabi Muhammad SAW,wajib di peringati oleh umat muslim seluruh dunia khususnya kabupaten Tulang Bawang,karena hari ini adalah hari lahir nya Nabi Muhammad SAW,yang di utus oleh  allah untuk membawa dan membesarkan agama islam(Muslim) di muka bumi ini,jadi dengan cara kita menggelar pengajian akbar dan acara ke agamaan lainnya menurut saya sangat pantas kita adakan untuk memperingatinya, “papar Bupati Ir. Hanan A Rozak,.MS.

Selain itu Bupati Juga menyampaikan Tujuan menggelar acara di Mushola Sekitar Perumahan 55 yang sekaligus Peresmian tempat ibadah tersebut,

“secara tidak langsung kita berusaha menghidupkan mushola ini,agar tempat ibadah ini tidak luput dari perhatian warga sekitar dan selalu di kunjungi oleh umat muslim untuk melakukan ibadah sholat berjama’ah. “terangnya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M di ketuai oleh pembina TK.I Drs.Kamran Kepala Bagian Kesehjahteraan Sosial Setdakab Tulang Bawang.

(idahar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button