BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Pemkab WK , Minta Pemudik Cek Kesehatan & Isolasi Diri

Way kanan,penalampungnews.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul S.Sos , M.IP Selaku Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19) menyampaikan,Efek wabah virus corona ,banyak warga way kanan di perantauan mudik lebih awal ke kampung halamannya .

Pemerintah way kanan sudah menyiapkan posko – posko di sejumlah titik tempat turunnya para pemudik dan melakukan pendataan, petugas juga tetap memantau dan menyarankan agar melapor ke puskesmas atau Rumah sakit terdekat .
Demikan juga diminta ke para pemudik untuk mengisolasi diri atau diam dirumah selama 14 hari,karena ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi warga yang datang dari luar daerah dapat di pastikan benar – banar sehat terhindar dari wabah corona , kata Sekda Saipul Kepada awak media,minggu (29/03/2020).

Sekda juga menyampaikan, bagi warga yang pulang dari perantauan pasti akan kita pantau ,sebagai orang dalam pemantauan (ODP) .
Petugas tetap berupaya semaksimal mungkin melakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap para warga yang pulang lebih dulu dari perantauan .

“Untuk petugas disejumlah posko yang menjadi titik turunnya para penumpang bus sudah disiapkan ,seperti ; di Baradatu,Pakuon Ratu ,Negara Batin serta Way Tuba “ujar Sekda.

Disisi lain lanjudnya, untuk peralatan ,pemerintah Way Kanan juga telah memiliki alat pelindung diri (APD) Sebanyak 242 , yang telah di bagikan ke puskesmas , Rumah Sakit atau pun di posko pemeriksaan, alat ini untuk menangani terjadinya penyebaran Wabah Virus Corona di Kabupaten Way Kanan. ujar Sekda. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button