BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Pengajian Akbar Istoghosah, Kampung Donomulya

Way Kanan,penalampung.news.com

Bupati Way Kanan Raden Adipaty Surya, menghadiri pengajian dan istighosah kampung Donomulya Kecamatan Banjit , Minggu (16/02/2020).

Pada acara itu Bupati menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik kegiatan pengajian Akbar dan istighosah ini , “semoga dari kegiatan keagamaan ini akan mendatangkan berkah dan manfaat bagi kemajuan umat islam dan pembangunan di kabupaten Way Kanan tercinta ini.” Harap Bupati.

Dirinya juga menyampaikan,bahwa pembangunan tidak hanya pada pembangunan fisik, tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental spiritual.Urainya.
Dengan demikian lanjud Bupati, pembangunan akan lebih bermakna karena akan mensejahterakan masyarakat lahir dan batin.
Sebagai umat islam kita juga mengemban tugas dan tanggung jawab yang tak kalah penting yakni, mengembangkan serta meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT yang diwujudkan dengan Ukhuwwah Islamiah ,Ukhuwwah Wathoniyyah dan Ukhuwwah Basyariyyah.Ujarnya.

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh jemaah pengajian , selain melakukan pencerahan juga dapat melakukan upaya pemberdayaan masyarakat.
Kami yakin hal itu akan lebih membawa kemaslahatan karena kita mesti ingat bahwa tantangan nyata yang dihadapi umat islam adalah menghapus kebodohan , kemiskinan, dan keterbelakangan .
“Untuk itu kami mengajak jamaah untuk merintis peran yang kami sebutkan tadi untuk membangun Way Kanan dengan kerja nyata menuju Kabupaten yang maju dan Berdaya saing. ujarnya lagi.
Selain pembangunan sesuai visi dan misi ,pemerintah juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sekror keagamaan sebagai upaya pembentukan Akhlakul Karimah atau Akhlak Mulia.
Semoga kabupaten way kanan senantiasa dirahmati , dicintai , dan dikasihi Allah SWT , Tuhan yqng maha Esa dan bagi seluruh masyarakat dan aparatur Pemerintah , diberikan kekuatan , kesehatan , kemudahan dan kemurahan rezeki, agar dapat bersama- sama saling bahu membahu melaksanakan pembangunan di segala bidang. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button