BERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurPENDIDIKAN

Pengukuhan Pasukan Pengibar Sang Merah Putih,Wakil Bupati Lamtim jadi Inspektur Upacara

Lampung timur_

penalampungnews.com,

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari jadi Inspektur Upacara dalam acara Pengukuhan Pasukan Pengibar Sang Merah Putih Kabupaten Lampung Timur di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, pada Malam Rabu (15/08/2017).

Hadir pula pada acara  tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah, S.Sos, Pabung 0411/Lampung Tengah, Mayor Inf. Joko Subroto, Wakapolres Lampung Timur, Kompol Hasbi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan para Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kesempatan itu Zaiful Bokhari mengukuhkan pasukan paskibra sejumlah 32 orang yang terdiri dari 16 putra dan 16 putri. Setelah sebelumnya Pasukan Paskibra Kabupaten Lampung Timur menjalani masa karantina selama 17 hari dengan jadual latihan yang ketat berlokasi di Islamic Center Lampung Timur.

Dalam anamat pengukuhan tersebut Zaiful mengatakan, “semoga semangat dan kegigihan adik adik miliki, akan terus bergelora di dada. Sehingga kedepan akan mampu menghantarkan adik adik semua menjadi generasi penerus perjuangan yang handal, kuat dan tangguh.”

“Saya yakin, apabila kita memiliki pemuda-pemuda yang keperbadian unggul, sumber daya manusia yang handal, maka Kabupaten Lampung Timur akan lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain,” terang Wakil Bupati Lampung Timur tersebut.

Masih menurut Wakil Bupati Lampung Timur, “kalian memiliki tanggung jawab bukan hanya sekedar mengibarkan bendera pusaka. Namun lebih dari itu, kalian sebagai generasi muda penerus bangsa harus dapat menjadi penggerak generasi muda yang lain untuk memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme,” tambah politikus dari Partai Demokrat tersebut.

Dalam kegiatan yang belangsung penuh hikmat tersebut juga dilakukan pemasangan kendit dan penyematan lencana kepada seluruh pasukan pengibar bendera, kemudian dilanjutkan penyerahan Pedang Komando dari Zaiful Bokhari selaku Inspektur Upacara kepada Komandan Pasukan Penaikan Bendara Lettu Infantri Rusli dan Komandan Pasukan Penurunan Bendera IPDA Anton Suherman.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button