BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Di Kukuhkan SUJADI…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate] Pringsewu|Bupati Pringsewu H. Sujadi menghadiri pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Pringsewu, masa bakti 2017 – 2022, Pengukuhan dipimpin langsung Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi terhadap Herizon Azis sebagai Ketua, Sekretaris Ahmad Kurniawan, Bendahara Triana dan sejumlah wakil, seksi-seksi bidang serta Majelis Pertimbangan Karang Taruna di aula kantor Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Senin (26/2/18).

Hadir juga para perwakilan lembaga kewartawanan, PWI AWPI, KWRI, IWO Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit SH angota DPRD tokoh agama para OPD Kabupaten Pringsewu dan Ormas.

Prosesi pengukuhan diawali dengan penyerahan Pataka Karang Taruna oleh Ketua Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona kepada Bupati Sujadi. Selanjutnya oleh bupati, pataka itu diserahkan kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu Herizon Azis.

Dalam sambutannya Bupati Hi. Sujadi mengatakan pemerintah kabupaten Pringsewu menyambut baik pelantikan Karang Taruna ini karena Karang Taruna mempunyai misi yang sangat mulia, serta merupakan salah satu wadah penghimpun generasi muda agar berperan aktif sesuai kemampuan untuk menciptakan dan berkarya lewat berbagai keterampilan.

“Pemberdayaan generasi muda melalui karang taruna tidak terlepas dari perlakuan individu- individu yang ada di dalam organisasi itu sendiri. Karena itu, saya berpesan jika ingin membangun organisasi ini menjadi organisasi yang besar dan maju, harus terlebih dahulu membangun jati diri para individu,”kata Hi. Sujadi.

Bupati mengungkapkan, Karang Taruna dibentuk dengan tujuan membangun warga sejak dini dalam bidang kesejahteraan sosial. Maka karang taruna dituntut untuk dapat lebih berkarya lagi kedepan.

“Atas nama pemerintah kabupaten Pringsewu, saya ucapkan selamat kepada para Pengurus yang baru dilantik.
Selamat mengemban tugas dan saya berharap Karang Taruna sebagai mitra pemerintah dapat menciptakan dan menangani usaha kesejahteraan sosial di masyarakat dengan melakukan gotong royong yang pada akhir-akhir ini sudah jarang terlihat di masyarakat,”ucapnya.

Bupati berharap Karang Taruna dapat memberikan sumbangan terbaik kepada bangsa. “Mari kita berikan sumbangan terbaik kepada bangsa dan kabupaten tercinta, baik untuk saat ini maupun untuk generasi yang akan datang. Serta kita bangun tatanan masyarakat berilmu sebagai ciri dari bangsa yang berdaya saing tinggi, yang mampu membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan,”harap Bupati.

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona pada sambutannya berharap, pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Pringsewu lebih termotivasi dan kreatif dalam pelaksanaan program kerja mendukung upaya pembangunan.

 “Basis utama kegiatan karang taruna itu ada di tingkat desa. Karena itu, hidupkan kegiatan karang taruna di tingkat desa,” pintanya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Pringsewu Herizon Azis pada sambutannnya mengatakan, dalam waktu dekat akan merevalitasi, membenahi kepengurusan di tingkat pekon (desa).

Dia melanjutkan, langkah tersebut untuk mendata dan memastikan keaktifan kepengurusan karang taruna.

“Kepengurusan yang aktid sesuai undang-undang dapat dibantu dana desa Rp25 juta untuk operasional dan pelaksanaan program kerja. Karena itu, kita ingin pastikan karang tarunan mana saja yang masih aktif,” kata Herizon.

Ketua pelaksana pengukuhan, Iswahyudi Joko mengatakan, kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Pringsewu masa bakti 2017-2022 merupakan hasil musyawarah Temu Karya tanggal 28 Desember 2017.

“Hari ini, kepengurusan karang taruna hasil musyawarah akhir tahun lalu  dikukuhkan. Tema yang  diusung: Kita tingkatkan Kepekaan Sosial dan Kreatifitas Pemuda Bersama Keluarga Besar Karang Taruna,” kata Iswahyudi..(NA)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button