Berita Media GlobalBERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Pengurus Karang Taruna Tubaba, Melaksanakan Rakerda

Tulangbawang Barat,penalampungnews.com.
Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung menyelenggarakan rapat kerja daerah (Rakerda) untuk menyusun program kerja 2021-2026. Rapat diadakan di Sekertarian Karang Taruna yang berada di Tiyuh Pulung Kencana,Senin 15 November 2021.
“Pelaksanaan Rakerda ini sesuai Permensos No 25 Tahun 2019 tentang Pedoman Dasar Karang Taruna. Salah satunya kelengkapan organisasi adalah Rakerda yang diselenggarakan setiap tahun,” kata Ketua Karang Taruna Tubaba ,Nadirsyah.
“Dengan dilaksanakan Rakerda ini kami berharap akan tersusun program kerja yang lebih baik dan bermanfaat bagi anggota serta masyarakat yang searah dengan kebijakan pemerintah khususnya dibidang kesejahteraan sosial,” harapnya.

Sementara itu Kadinsos Diwakili Sekertaris selaku pembina fungsional dinas sosial mengatakan bahwa Karang Taruna telah diatur dalam permensos no 25 tahun 2019.
Kepala Dinas Sosial diwakilkan Sekertaris Dinas Sosial, M Yusuf SH MH menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan rakerda tersebut.
keberadaan Karang Taruna sangat membantu tugas tugas pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraaan sosial. Ungkap Sekkrrtaris Sosial ini.
Lebih lanjut Ari Tantaka Sekertaris Karang Taruna Rakerda ini juga sebagai wadah koordinasi program antara Karang Taruna kabupaten, kecamatan, dan desa atau kelurahan agar tercipta sinkronisasi program kerja.Jelas

Rakerda ini dipimpin langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Nadirsyah,diikuti pengurus Karang Taruna masa bakti 2021 – 2026 dan Ketua Karang Taruna kecamatan seluruh yang berada di tubaba dengan jumlah peserta 30an orang.(Rilis-Alb.Penalampung
New.com.Tbb).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button