BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Pentingnya Pola Hidup Sehat,Bupati LamTim Ajak Masyarakat Ikuti Bakti Sosial Kesehatan…

 

Penalampungnews.com_Lampung Timur

Bupati Lampung Timur, Chusnunia ambil bagian pada acara Bakti Sosial Kesehatan Masyarakat dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2017, di UPTD Puskesmas Trimulyo Desa Hargomulyo Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur, Kamis pagi (31/08/2017).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Timur, dr. Nila Sandrawati, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Mirwansyah, dan Forkopimcam Sekampung.

Kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Lampung Timur umumnya dan khususnya Masyarakat Kecamatan Sekampung tersebut melibatkan juga unsur masyarakat setempat termasuk ibu hamil dan balita.

Kegiatan yang dilakukan guna mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini, meliputi juga kegiatan makan buah dan sayur, periksaan kesehatan secara Rutin, tidak merokok, tidak meminum minuman berakohol, membersihkan lingkungan serta penggunaan jamban sehat.

Dalam arahannya, Chusnunia menekan akan arti pentingnya pola hidup sehat, dan hidup sehat tidak mesti harus mahal.

“Pagi itu lebih bagusnya makan-makanan yang ringan, seperti buah-buahan dan sayuran. Jangan malah makan gorengan yang lebih banyak mengandung minyak, dan kolesterol yang tidak baik untuk kesehatan.”

“Untuk itu makanlah buah sebanyak mungkin biar sehat. Dan tidak perlu mahal, tidak perlu impor, karena di Lampung Timur, di tempat kita ini banyak buah-buahan yang sehat dan murah meriah,” sampainya kepada seluruh yang hadir pada acara Bakti Sosial Kesehatan Masyarakat dan Germas.

Masih menurut orang nomor satu di Lampung Timur itu, untuk menerapkan pola hidup sehat juga dibutuhkan suatu pengorbanan.

“Kalau mau sehat ya harus berkorban untuk pola hidup sehat, dan pola makan yang sehat,” ucapnya.

Acara yang diikuti oleh sekitar  lima ratusan peserta tersebut selain melakukan senam bersama juga mengadakan kegiatan sumulasi cuci tangan yang dirangkai dengan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada ibu hamil, anak balita dan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga selain dilakukan kegiatan donor darah, khitanan massal untuk lima belas anak, dan pemasangan alat kontrasepsi untuk tujuh empat akseptor, Chusnunia juga menandantangani memorandum ajakan untuk turut mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button