BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

Pentingnya Pupuk Bersubsidi Bagi Petani,Pemkab Pringsewu Bekerjasama Dengan Bank Lampung Luncurkan Fasilitas E-Billing…

[su_animate][su_highlight background=”#cf141c”]Penalampungnews.com[/su_highlight][/su_animate]

PRINGSEWU – Sebagai upaya memperbaiki tata niaga pupuk bersubsidi, Pemerintah Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Bank Lampung meluncurkan fasilitas e-billing.

Menurut Bupati Pringsewu Sujadi, e-billing merupakan program unggulan yang hanya ada di Provinsi Lampung. “Untuk pilot project sendiri dimulai sejak 2016 lalu di Lampung Selatan. Alhamdulillah, Pringsewu juga akan memulainya pada tahun ini, dan untuk sementara dikhususkan di wilayah Kecamatan Gadingrejo. Untuk seluruh kecamatan di Pringsewu, targetnya pada akhir 2017 ini,” kata Sujadi saat me-launching program tersebut di UPTD Pertanian, Wates, Pringsewu, Selasa (3/10).

Dengan program ini, lanjut Sujadi, para petani akan lebih terjamin dalam memperoleh pupuk bersubsidi sesuai kuota yang ada. “Perlu pengawalan dalam menerapkan program e-billing ini, terutama kesiapan operasional disamping modal. Langkah awal akan didukung penuh dengan fasilitas penyuluh pertanian, BPP, UPTD, serta sarana yang ada di Bank Lampung cabang Pringsewu,” ujarnya. Ikut hadir pada acara launching e-billing di Pringsewu, sejumlah pejabat Provinsi Lampung diantaranya Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kadis Perkebunan dan Peternakan, Kadis Perikanan, Kabiro Perencanaan, serta pejabat pemkab setempat, mulai wakil bupati, asisten dan staf ahli, kepala OPD, muspida dan kepala Bank Lampung. (NA)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button