Aspirasi PublikBERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Perduli Keluarga Polri, Bhayangkari Ranting Sekampung Adakan Bhaksos Terhadap Wara Kawuri

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Ibu Bhayangkari Ranting Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, menggelar Bhakti Sosial dan bagi – bagi Takjil, kegiatan itu sendiri di laksanakan di Jalan Raya Sekampung, tepatnya di depan Masjid Agung Kecamatan Setempat, Selasa (07/05/2019).

Perlu diketahui, dalam kegiatan Bhakti Sosial sedikitnya ada empat keluarga Besar Polri yaitu Anggota kepolisian yang sudah meninggal dan saat ini hanya tinggal Istri dan anaknya  (Wara Kawuri, red) dan satu santunan terhadap masyarakat kurang mampu.

Setelah Bhaksos, Bhayangkari dan jajaran Polsek Sekampung yang di bantu puluhan siswa – siswi Pramuka membagikan ratusan bungkus Takjil untuk pengendara yang lewat. (Foto : Dok. Eri)

Ibu Bhayangkari Indriana Selamet Riyadi mengatakan,”ke empat Wara kawuri di kecamatan Sekampung adalah Ny. Nurhasanah Istri dari Almarhum Brigpol Damar Wagino, Ny. Hastin Handayani istri dari almarhum Aiptu Bahrun, keduanya beralamatkan di desa Hargomulyo, Kecamatan Sekampung,”ujar Istri Kapolsek Sekampung Iptu Selamet Riyadi

Lebih lanjut dia mengatakan,”Ny. Mulyani Istri dari almarhum Serka Sariyo, yang beralamatkan di desa wonokarto, dan satu lagi Ny. Siti khadijah istri dari Almarhum Aiptu M. Musa,”tambahnya

Sementara itu, saat di wawancarai wartawan di kediaman Ny. Mulyani di dusun 1 desa Wonokarto, salah satu Ibu Wara kawuri yang menerima Bhakti Sosial tersebut Merasa terharu, dan masih di hargai meskipun telah di tinggal pulang (Meninggal, red) oleh suami mereka.

Ny. Hastin Harun menyampaikan,”kami terharu, merasa di hargai setelah bapak gak ada kan rasanya sangat kehilangan sekali ya,,, tapi kami sangat bangga mereka masih ingat dengan kita,”ujarnya yang diamini oleh Wara kawuri Ny. Mulyani Sariyo

Dalam kegiatan Bhakti Sosial itu sendiri, beberapa Ibu Bhayangkari dengan rasa haru dan mengenang, tampak terlihat meneteskan air matanya di saat berpamitan ingin kembali ke Kantor Kepolisian Kecamatan Sekampung.

Masih dikatakan oleh Ny. Hastin Harun,”Alhamdulilah setiap tahun kegiatan seperti ini ada, dan harapan kami kedepan lebih bagus lagi, dan semoga mereka yang telah ingat dengan kami di berikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah dalam melaksanakan tugasnya,”tutupnya

Kegiatan Bhakti Sosial itu di dampingi langsung oleh Kapolsek Sekampung dan beberapa anggota kepolisian setempat.

Selesai mereka membagikan Bhaksos, Kegiatan itu sendiri di lanjutkan dengan membagi – bagikan ratusan bungkus Takjil di Jalan Raya Sekampung dan di bantu oleh puluhan siswa-siswa Pramuka Kecamatan Sekampung.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button