BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

PERINGATI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA, KEJARI PRINGSEWU ADAKAN LOMBA PIDATO

PRINGSEWU (PL) – Lomba pidato mahasiswa Pringsewu dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember setiap tahunnya, digelar dihalaman Kejaksaan Negeri Pringsewu. Rabu, (5/12)


Ketua Panitia Bayu Wibianto, SH.,MH dalam Laporannya mengatakan bahwa lomba yang digelar hari ini merupakan satu bentuk apresiasi terhadap penguatan jaringan anti KKN dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia tahun 2018, untuk memperkenalkan apa itu korupasi sedari dini sebagai wujud pencegahan dini untuk melawan dan memberantas korupsi.

” Lomba pidato sebagai wadah penyaluran bakat mahasiswa dalam bidang hukum dan juga diharapkan untuk meningkatkan pengetahuan kepada mahasiswa untuk memberantas korupsi secara cerdas demi terwujudnya generasi indonesia emas.” paparnya.
Atusiasme dari mahasiswa lanjut Bayu, patut diapresiasi karena dari tingginya partisipasi mahasiswa mengikuti lomba yang jauh melebihi target panitia yaitu 20 peserta.

” Yang mendaftar dan mengikuti ada 35 peserta dari seluruh kampus yang ada di Kabupaten Pringsewu,” ucap jaksa yang menjabat sebagai Kasi Intelejen di Kejaksaan Negeri Pringsewu.

Kepala Kejari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, SH.,CN dalam sambutan sekaligus membuka acara tersebut mengatakan dalam rangka memperingati hari anti korupsi korupsi sedunia baru diadakan pertama kali di Kejaksaan Negeri Pringsewu, hal tersebut bertujuan yaitu untuk memberikan ruang kepada para mahasiswa di kabupaten Pringsewu juga sangat apresiasi dan bangga sekali kepada rekan-rekan mahasiswa dan mahasiswi ternyata yang mengikuti dalam perlombaan ini melebihi target yang ditetapkan oleh panitia. Harapan adanya lomba ini, mahasiswaengmahami tentang tindak pidana korupsi artinya ketika mahasiswa turun dan terjun ke masyarakat itu minimal kita udah tidak akan lagi melakukan tindak pidana korupsi juga Mahasiswa dapat membantu dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi yang mana akhir-akhir ini cukup memprihatinkan.

” Tentang apa yang salah di sini apakah sistem atau memang dari mental SDM yang ada, untuk itu kami berharap pada kesempatan ini marilah kita berekspresi menuangkan ide pemikiran siapa tahu ada solusi dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi.” Ujarnya.

Kepada peserta , Asep berpesan kepada seluruh peserta lomba yang nantinya akan menunjukkan kebolehannya untuk bertindak sportif sehingga pada akhirnya lomba ini akan berjalan lancar dan membawa hasil yang sangat positif.

” Saya berharap kepada rekan-rekan mahasiswa untuk bisa berlomba dengan baik dengan sportif dan membawa hasil yang baik, Kepada peserta Selamat bertanding!” ucapnya seraya membuka acara tersebut.

Salah satu peserta Lomba Pidato, Mahasiswa dari STIT Pringsewu, Lutfi Salwa Fauziah Zain kepada media ini mengatakan cukup apresiatif dengan adanya lomba yang baru pertama kalinya digelar di Pringsewu ini.

” Upaya yang cukup bagus dalam mensosialisasikan tentang Anti korupsi, dimana prilaku korupsi sangat merugikan masyarakat karena prilaku korupsi jelas menghambat pembangunan segala sektor, dan harapannya acara yang serupa ini sering digelar dan lebih bervariatif,” Harap mahasiswa semester V ini. (Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button