BERITA TERKINILAMPUNGPENDIDIKANTulang Bawang

Peringati Hari Kartini,Kakam Kagungan Dalem Gelar Pawai Odong-Odong Bersama Paud Dea Mahesa. .

Tulang bawang,penalampungnews.com
   Peringatan Hari Kartini yang telah di laksanakan di kampung kagungan dalem  Kecamatan menggala Kabupaten tulang bawang berlangsung meriah. Warga desa tersebut beserta peserta didik paud dea mahesa sejak pagi berbondong-bondong datang untuk mengikuti sejumlah kegiatan yang diprakarsai pemerintah desa setempat.
Peringatan yang jatuh setiap tanggal 21 April itu, identik diperingati dengan mengenakan pakaian tradisional, khususnya batik dan kebaya, Disamping murid tampak berdiri para orangtua ikut mendampingi yang dipandu oleh para guru PAUD tersebut.memperkenalkan nilai sejarah dan budaya daerah
Kegiatan di isi dengan berbagai acara di antara nya pawai budaya oleh anak didik paud dea mahesa yang menggunakan pakain adat serta di lanjutkan dengan berkeliling kampung menggunakan Mini bus yang sudah dimodifikasi. Tempat duduk berjajar, dibatasi palang-palang besi pengaman dan dicat dengan warna mencolok. Umumnya disebut kereta odong-odong.
Kereta odong-odong yang serempak memutar lagu Ibu Kita Kartini ciptaan WR Supratman, lewat perangkat musik yang dibunyikan keras dan diputar berulang-ulang, diatas kereta sambil melaju secara perlahan keliling di kampung tersebut.
nampak hadir di tengah-tengah peserta pawai kepala kampung kagungan dalem Medya putra beserta ibu PKK  dan wakil bupati tulang bawang terpilih periode 2017-2022 Hendriwansyah.
masyarakat desa setempat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut yang di dominasi dari ibu- ibu dan anak-anak.
“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan yang di laksanakan oleh kepala kampung kami di tambah atas kehadiran wakil bupati terpilih bung Hendriwansyah,itu menjadi suatu momen yang sangat berkesan bagi kami semoga saja tulang bawang bangkit kembali dengan sosok pemimpin yang merakyat seperti ini dan harapan kami selaku dewan guru Paud dea mahesa kampung kagungan dalem berharap agar kedepan nya setelah di lantik agar pemerintahan tulang bawang dapat berikan perhatian kepada paud kami untuk meningkatkan mutu pembelajaran baik dari pasilitas dan tenaga pengajar untuk meningkatkan mutu generasi mendatang”
ungkap nya.
(Sahdan/robi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button