BERITA TERKINILAMPUNGLampung TimurPolitik

Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Lampung Timur 2017,Berjalan Sukses… 

Chusnunia Bupati Lamtim,saat mengunjungi Tempat Pemilihan Suara(TPS),Pilkades 2017.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Lampung Timur-

Pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa Kabupaten Lampung Timur yang di ikuti sebanyak 355 calon dari 112 desa di Lampung Timur pada, senin (04/12/2017) lalu terbilang berjalan sukses dan damai, meskipun setelah pemilihan terjadi konflik di beberapa desa namun semua itu dapat di atasi oleh pihak pihak terkait.

Dari sehari menjelang pemilihan kepala Desa serentak 2017 di Kabupaten Lampung Timur Sebanyak 749 personil anggota kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan Pilkades di 112 Desa se Lampung Timur, diantaranya dari Satgas Polres berjumlah 85 Personil, Pos Aju Rayon I berjumlah 41 Personil, Pos Aju Rayon II berjumlah 42 Personil, Pos Aju Rayon III berjumlah 43 Personil dan Anggota Pam TPS berjumlah 539 Personil.

Pada saat Polres Lamtim melakukan persiapan pengamanan Pilkades 2017.

Kepala Bagian Humas Polres Lampung Timur Faisal mengatakan,“Kami dari Polres Lampung Timur total menerjunkan 749 personil sebagai pengamanan, petugas PAM sudah bergeser ke lokasi lokasi TPS kemaren sore (03/12/2017, red) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto,” ujar Faisal.

Selanjutnya kata Faisal,”Sampai saat ini keadaan di 112 Desa yang mengikuti Pilkades cukup kondusif dan terkendali, tidak ada situasi yang perlu dikhawatirkan, namun begitu petugas tetap siap siaga menjaga,”pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Lampung Timur Syahrul Syah di Kecamatan Pasir Sakti saat meninjau pelaporan akhir hasil pelaksanaan Pilkades (05/12),”112 Desa melaksanakan Pilkades secara serentak tanpa ada kendala yang berarti, ini berkat kerja sama semua pihak yang terlibat termasuk TNI dan POLRI serta seluruh masyarakat,”ujarnya

“Hingga penghitungan terakhir di Desa Bandar Agung Kecamatan Bandar Sribhawono kondisi aman dan kondusif. Panitia telah melaksanakan mekanisme yang ada dengan baik, terkait adanya ketidak sepahaman antar saksi di Desa Mulyosari, Pasir Sakti dan Muara Jaya, Sukadana dan lainnya tetap akan dilakukan upaya penyelesaiannya,”tambahnya

Sebelumnya Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim meninjau jalanya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa secara bergilir dari kecamatan Sukadana, Way Jepara, Labuhan Maringgai, Pasir Sakti, Margatiga dan Sekampung Udik.

Nunik, sapaan akrab Bupati wanita pertama di Lampung tersebut menghimbau kepada para peserta Pilkades agar berlomba secara sehat. Bagi yang terpilih hendaknya dapat bergotong royong membangun Lampung Timur Lebih Baik, “Jangan sampai ada perpecahan, dan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dan persatuan,”ucapnya.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button