Aspirasi PublikBERITA TERKINIKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung TimurPolitik

Pilkada 2020 : Bawaslu, Pentingnya Peran Masyarakat Dalam Turut Serta Melakukan Pengawasan

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Lampung Timur terus memberikan Sosialisasi dan Edukasi tentang peran serta masyarakat dalam melakukan pengawasan Pilkada Lampung Timur 2020.

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan oleh Bawaslu itu sendiri dilaksanakan tepatnya didesa Kali Pasir, kecamatan Way Bungur, Lampung Timur, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan yang diawali senam bersama tersebut dihadiri sekitar 45 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dihadiri oleh kepala desa setempat serta jajaran Panwascam Way Bungur.

“kegiatan ini penting, agar kita semua memahami tentang pengawasan terhadap tahapan sampai saat dihari pencoblosan untuk itu saya meminta agar semua juga terlibat dalam pilkada ini”ucap Herman selaku kades Kali Pasir.

Ditempat yang sama, Bawaslu Lampung timur Lailatul Khoriyah menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam turut serta melakukan pengawasan.

“Kegiatan Partisipatif Pengawasan dalam Pilkada agar semua Masyarakat ikut terlibat dalam pengawasan, bila semua orang terlibat dalam pengawasan maka pelanggaran akan berkurang” ujar wanita yang akrab disapa mbak Lely ini.

Lebih lanjut mbak Lely menambahkan”masyarakat juga penting mengawasi kegiatan kampanye ini yang sisanya hanya tinggal menghitung hari agar semua masyarakat bisa menyampaikan kepada semua tim pasangan calon kalau itu ada pelanggaran, kalau semua terlibat mengawasi akan tercipta pilkada yang berintergritas”Pungkasnya.(*/Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button