BERITA TERKINILAMPUNGPENDIDIKANTulang Bawang Barat

PKBM Kencana Tubaba Ikuti “UNBK” Pertama Kali SEProvinsi Lampung.

Berlangsungnya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Penalampungnews. Com
Tulang Bawang Barat-Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM) KENCANA,Tiyuh Way sido Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat,melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang pertama kali nya Seprovinsi Lampung.

Kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer Lancar Tanpa kendala.

Pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diikuti paket C 36 warga belajar paket B 30 warga belajar yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tumijajar,Ujian paket C berjalan selama 4 hari dan Paket B selama 3 hari.

Ketua PKBM Kencana Erwan Jaya Winata, SE.

 

Ketua PKBM ERWAN JAYA WINATA,SE Menjelaskan,”alhamdulilah saat ini Total data warga belajar yang sudah masuk paket C 161 paket B 98 di pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) KENCANA,namun saat ini paket C 36 warga belajar paket B 30 warga belajar yang melaksanakan Ujian Naisonal Berbasis Komputer Seprovinsi, karena hanya PKBM tulang bawang barat yang saat ini mampu mengikuti Pelaksanaan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).”Jelaanya.

Lebih lagi, “Karna setiap tahun kuota kelulusan terbatas,jadi tidak sekligus kami luluskan.
Untuk Pengawas dari tutor PKBM Kencana dan
Tutor PKBM kami ambil juga pertiyuh di kecamatan Tulang Bawang Udik.”ungkap Ketua PKBM ERWAN JAYA WINATA,SE.

Mengenai tempat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Yang dilaksanakan SMAN 1 Tumijajar, Erwan Jaya Winata,SE. Menjelaskan, “Sebenarnya pelaksaan ujian ini kami hanya numpang tempat saja, karena kapasitas SMAN 1 Tumijajar ini sangat mencukupi untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Namun pelaksanaan ini kami Laksanakan di hari sabtu dan minggu agar tidak mengganggu kegiatan seklah yang formal (SMA) Negeri 1 Tumijajar.

Berlangsungnya kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),”Allhmdulillah tidak ada kendala dan lancar sampai hari terakhir ujian hari ini sabtu 20/5/2017.
“Harapan kami supaya warga TBB terutama dapat mengenal Pendidikan NON formal ,jadi bagi warga yang putus sekolah dikarnakan faktor biaya atau yang lain nya bisa mengikuti pendidikan kejar paket,supaya bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
Dan juga kami berharap kepada warga belajar yang saat ini mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) supaya bisa lulus 100%.
“Harapan Ketua PKBM ERWAN JAYA WINATA,SE.

(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button