ADVERTORIALArtikelAspirasi PublikBERITA TERKINIHistoryIKLANKabar DesaKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGTulang Bawang

PKTD Kampung Karya Murni Jaya Utamakan Ketahanan Pangan. 

Penalampungnews.com

Tulang Bawang – Dalam menjalankan arahan Presiden Republik Indoesia Joko Widodo dan empat Kementrian yang meminta agar setiap desa menjalankan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD), maka kampung Karya Murni Jaya Baru pertama melaksanakan PKTD bidang pertanian di Kabupaten Tulang Bawang.

Sementara itu Kepala kampung Karya Murni Jaya ” Sudarno”  menyampaikan dukungan atas kegiatan PKTD yang akan membantu pertumbuhan ekonomi di masyarakat dengan menciptakan lapangan kerja, memberikan kesempatan bekerja sementara dengan rencana kerja yang disusun oleh Kampung sesuai dengan kebutuhan serta penentuan upah yang telah di musyawarahkan, Hal tersebut disampaikan Kepala kampung Karya Murni Jaya saat Awak media Penalampungnews.com menemuinya di balai kampung setempat, senin (09/11/20).

Sudarno menjelaskan, bahwa dalam penanamam Ubi kayu dan sayuran Cabe, Terong, Tomat di kampung Karya Murni Jaya Kecamatan Banjar Baru, Allhamdulillah masyarakat kami sangat antusias menyambut kegiatan ini.

“karna PKT bisa mempekerjakan masyarakat secara bergotong-royong dan upahpun dibayarkan, ini suatu kegiatan yang membuat warga merasa lebih terasa kebersamaan dan mempererat hubungan emosianal. Melalui PKT nantinya kita juga bisa mengelola potensi potensi sumberdaya lokal secara optimal untuk dapat meningkatkan produktifitas, pendapatan dan jual beli masyarakat,

Lanjutnya “Padat Karya Tunai Desa merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga miskin, pengangguran, keluarga dengan balita gizi buruk dengan pemanfaatan sumberdaya alam, mengurangi kemiskinan, meningkatkan pendapatan serta menjaga ketahanan pangan..”terang Sudarno”.

Roslan yang juga merupakan Ketua Badan Perwakilan Kampung (BPK) Kampung Karya Murni Jaya menyampaikan apresiasi dalam kegiatan ini,  Bukan ini saja kedepannya kita akan mencoba untuk membantu dan berkumpul bersama masyarakat dalam segala bidang kegiatan, baik kegiatan pembangunan di desa, pemberdayaan, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan. “Ukap Roslan”.

(Sahdan)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button