BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Plt Kecamatan Sekampung,Serahkan Bantuan Sosial “PKH” Secara Simbolis Kepada Warga…

 

Lampung timur_penalampungnews.com

Suparman, Plt kecamatan sekampung secara simbolis menyalurkan Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) bagi warga Kecamatan Sekampung  di halaman samping gedung PKK kecamatan sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (10/08/2017).

Program PKH ini terselenggara berkat bekerja sama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan PT.Bank Mandiri dan Kementerian Sosial Republik Indonesia. Kecamatan Sekampung yang menerima program PKH sebanyak 1660 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Sekampung Kabupaten Lampung Timur. Pemberian bantuan itu sendiri didasarkan dengan Peraturan Pemerintah No 39 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, UU No 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 228/PMK.05/2016 tentang Surat Keputusan Penerima Bantuan Sosial.

Hadir pula pada acara penyaluran bantuan tersebut terlihat Kapolsek Sekampung, AKP Adi Yulizar, Danramil sekampung yang di wakili oleh Waka yaitu pak Salip, serta tokoh tokoh masyarakat yang memperoleh program tersebut.

Dalam kesempatan penyaluran tersebut, Suparman berharap pada masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) agar dapat dimanfaatkan sebaiknya.

,”karna program PKH ini di peruntukan untuk masyarakat kalangan menengah kebawah, saya harap pada masyarakat penerima agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya yang dimana untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga mereka masing-masing,”harap Plt. Suparman

Salah satu warga desa Sumbergede yang namanya enggan disebut mengatakan,”saya sangat berterima kasih sekali pada pemerintah telah memberikan program ini, dan insya allah dana ini akan saya gunakan kebutuhan perekonomian saya,”ungkapnya

,”dan saya minta untuk Pemerintah maupun pemerintah desa agar dapat mengsleksi kembali masyarakat nya, karna yang saya lihat di sini banyak masyarakat yang mampu mendapatkan PKH ini, sedang kan masih banyak tetangga saya yang perekonomian nya kurang mampu malah tidak dapat,”tambahnya. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button