BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

POKDARWIS TALANG INDAH RAIH PENGHARGAAN NASIONAL

JAKARTA (PL) – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Talang Indah, Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung meraih penghargaan sebagai Pokdarwis Terbaik ke-5 Nasional untuk kategori Pokdarwis Berkembang.

Pada acara Apresiasi Pokdarwis Nasional 2019 & Forum Komunikasi Pokdarwis yang digelar oleh Kementerian Pariwisata RI – Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan C.q. Asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Kamis (26/9/19) malam, penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Ketua Pokdarwis Talang Indah Soeratmin oleh  Menteri Pariwisata RI Dr.Ir.Arief Yahya, M.Sc.

Dari Pemkab Pringsewu, hadir Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dan Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Pringsewu Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I., serta Kadis Pariwisata Provinsi Lampung.

Selain Malam Apresiasi Pokdarwis dan Forum Komunikasi Pokdarwis, juga digelar ISTAFest 2019 yang diikuti 263 peserta, dalam rangka sosialisasi pemahaman kegiatan pariwisata berkelanjutan.

Berbagai destinasi wisata dari berbagai daerah di tanah air yang telah menerapkan konsep pariwisata berkelanjutan, melakukan kegiatan promo di acara tersebut.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. mengaku senang dan bangga, Pokdarwis Talang Indah Pringsewu memperoleh apresiasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata sebagai salah satu yang terbaik di tingkat nasional. “Prestasi ini sungguh luar biasa, dimana Pringsewu yang sumber daya alamnya terbatas ini ternyata mampu bersaing dengan daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia. Ini membuktikan bahwa Pringsewu pun bisa seperti daerah maju lainnya, yang terpenting ada kemauan dan semangat,” katanya.

Fauzi berharap keberhasilan ini dapat menjadi contoh dan penyemangat atau motivasi bagi pokdarwis-pokdarwis yang lainnya di Kabupaten Pringsewu untuk terus berbenah dan memperbaiki diri. “Kita juga ingin tahun-tahun berikutnya ada pokdarwis-pokdarwis lainnya di Pringsewu yang menerima penghargaan yang sama dan bahkan lebih baik lagi,” harapnya. (*/ rls)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button