BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGLampung SelatanNasional

Polres Lamsel Berhasil Amankan 3 Kg Ganja di Pelabuhan Bakauheni, Polres Jakbar Amankan 100 Kg Sabu di Tol Terbagi Lampung Tengah

LAMPUNG SELATAN (Pena Lampung) – Polres Lampung Selatan kembali mengamankan 3 Kilo gram Paket ganja di areal Seaport interdiction Pelabuhan Bakauheni.

Dari informasi yang digali, petugas Satuan Narkoba Polres Lamsel berhasil mengamankan seorang penumpang Bus PMTOH dari aceh tujuan jakarta di bangku nomor 7, Minggu (21/04/2019) lalu.

Saat dimintai keterangan Kasat Narkoba Polres Lamsel Iptu Ferdiansyah, mengatakan petugas berhasil mengamankan tersangka berinisial BZ (38) yang merupakan warga Aceh Besar.

“Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, tersangka BZ tertangkap tangan membawa buah Paket Ganja sebanyak 3 kilo gram yang di simpan di dalam tas ransel miliknya”katanya.

Sementara, dari keterangan tersangka Barang haram tersebut dibeli dari seorang yang tidak diketahui namanya di Aceh dengan harga total 750 ribu rupiah dengan 1 Paket seharga 250 ribu rupiah.

“Ganja tersebut diakui tersangka digunakan sendiri dan sebagian di Jual di wilayah Jakarta”terangnya.

“Saat ini tersangka diamankan Sat Narkoba Polres Lampung Selatan untuk Penyidikan lebih Lanjut”ujar dia.

Sementara saat disinggung tentang adanya penangkapan 100 Kilo gram sabu yang dilakukan Polres jakarta Barat di Seaport Bakauheni beberapa waktu lalu. Ferdiansyah membantah tidak ada penangkapan di wilayah Lampung Selatan, tapi di Tol Terbagi Lampung Tengah.

“Bahwa pada saat kendaraan masuk di wilayah seaport hanya dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Diakui oleh personil Polres Jakarta Barat jika itu hasil pengembangan mereka dari wilayah Pekan Baru”kata Ferdiansyah, Jumat (26/04/2019).

Menurutnya, tambah dia, setelah dilakukan koordinasi antara Polres jakbar dan Polres Lamsel, Barang Bukti tersebut dibawa oleh personil polres jakbar akan dibawa ke Jawa dan melewati Pelabuhan.

Sementara Itu, menjelang Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri mendatang, Polres Lampung Selatan akan memperketat Pemeriksaan di pintu masuk pelabuhan Bakauheni.(Aka Sior)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button