BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGLampung Timur

Polres Lamtim Berhasil Tangkap 2 dari 5 Pelaku Pemerkosa Gadis Bawah Umur

LAMPUNG TIMUR (PL) – Jajaran Polres Lampung Timur mengamankan Dua pelaku pencabulan atau persetubuhan anak dibawah umur yang terjadi pada tanggal 13 Januari 2019 yang lalu. Senin (28/01/2019).

Seperti yang di beritakan sebelumnya, Kasus dugaan Pemerkosaan terhadap anak dibawah umur oleh lima orang pria di Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur, Aparat Kepolisian masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi dan juga korban.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro kepada wartawan beberapa waktu lalu, bahwasanya Kepolisian baru menerima laporan pada senin 14/01/2019 dan telah melakukan pemeriksaan awal terhadap korban dan saksi saksi.

Hal itu dapat di buktikan Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan dirgantoro pada Press Release di mapolres setempat, pihaknya telah berhasil mengamankan 2 diantara 5 pelaku pemerkosa itu.

“Ada dua korban anak di bawah umur dengan inisial Mawar (12) dan Bunga (15) (Nama samaran, red) yang saat ini masih duduk di bangku sekolah,”ujar Taufan

Taufan menambahkan, modus operandi kedua pelaku menghampiri korban yang sedang berjalan di Jalan Raya pakuan Aji, lalu pelaku membawa korban Mawar ke bangunan kosong di daerah Way Kambas, kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur dan melakukan persetubuhan dengan korban secara bergantian dengan mengancam dengan sebilah pisau kemudian setelah selesai para pelaku mengantarkan kembali ke jalan raya pakuan Aji,”tambahnya

Kemudian kedua pelaku menemukan Bunga di Jalan Raya Rajabasa lama dan kembali membawa korban ke kamar mandi masjid, kemudian pelaku secara bergantian mencabuli korban dengan diancam menggunakan sebilah pisau.

Polres Lampung Timur juga mengamankan barang bukti berupa baju dan celana yang dipakai oleh korban dan jam tangan yang dipakai oleh tersangka.

“Atas perbuatan tersebut tersangka dijerat pasal 81 dan 82 undang-undang nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak,” kata Taufan.(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button