BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Polres Way Kanan Gelar Upacara Pelantikan Kasat Lantas dan Sertijab Kapolsek Bumi Agung

Way Kanan, Penalampungnews.com, Polres Way Kanan gelar upacara pelantikan Kasat Lantas dan sertijab Kapolsek Bumi Agung bertempat di halaman apel Parama Satwika Polres Way Kanan, Jum’at (01/07/2022).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry, pejabat utama, Kapolsek Jajaran personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan Teddy Rachesna bertindak selaku Inspektur upacara mengatakan pelantikan Kasat Lantas ini dilaksanakan mendasari surat telegram Kapolda Lampung nomor : ST / 466 / VI / Kep. /2022 tanggal 23 Juni 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Sementara serah terima jabatan Kapolsek dilaksanakan mendasari surat telegram Kapolda Lampung nomor : ST/421/VI/KEP./2022 tanggal 15 Juni 2022 perihal pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari pembinaan karier dalam hal pemberdayaan sumber daya manusia di lingkungan Polda Lampung.Selain itu sebagai reward dan punishment yang diberikan oleh pimpinan tertinggi di Polda Lampung yaitu Kapolda Lampung.

Kapolda Lampung menegaskan bahwa personel yang baik, berprestasi dan memiliki dedikasi kerja yang tinggi akan diberikan reward berupa promosi jabatan

Begitu juga sebaliknya punishment atau hukuman akan diberikan kepada personel yang melakukan pelanggaran.

Lanjut AKBP Teddy, hari ini pada tanggal 1 juli 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara Ke – 76 tahun 2022 saya melantik Kasatlantas Polres Way Kanan yang baru yaitu AKP Elvis Yani, S.H.

Pada kesempatan yang sama, saya juga memimpin serah terima jabatan Kapolsek Bumi Agung Polres Way Kanan dari Iptu Indra Kirana, S.H kepada Ipda Untung Pribadi, S.H.

Tentunya kepada AKP Elvis Yani saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Way Kanan, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, jalin komunikasi yang baik antar stake holder, laksanakan tugas kepolisian yang baik di fungsi lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Teddy mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dengan mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran, saudara telah bekerja keras dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Kapolres juga mengucapkan selamat atas promosi jabatan kepada Ipda Untung Pribadi sebagai Kapolsek Bumi Agung. Saya berharap dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, jalin komunikasi yang baik dengan stake holder terkait di tingkat Kecamatan Bumi Agung.

Selain itu, melakukan deteksi sedini mungkin potensi – potensi gangguan yang akan timbul lalu penggalangan kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusi serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button