BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

Program DD Di Pekon Way Nukak Pesisir Barat Tersalurkan Sesuai Juklak…

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Pesisir Barat_Pembangunan fisik di pekon way nukak hampir rampung,
Program dana desa (DD) yang di kucurkan oleh pemerintah pusat tahun 2018 untuk pembangunan di pekon/desa telah di peruntukkan sesuai juklak yang ada,tentunya untuk masyarakat di pesisir barat.

Salah satu contoh di pekon way nukak kecamatan karya penggawa , dengan adanya kucuran dana desa telah terserap secara maksimal,untuk pembangunan infrastruktur pekon guna memperlancar kegiatan,aktifitas masarakat sekitar nya tanpa menyalahi aturan yang ada di (RAB) antara lain,rehab total paud yang saat ini telah selesai pengerjaan nya.
“Balai pengajian 8×15 meter rabat beton sepanjang 269 meter sampai saat ini tahap pengerjaan nya telah mencapai delapan puluh persen.”ungkap Darmawan peratin pekon way nukak sekaligus sebagai ketua apdesi kecamatan karya penggawa.

Tak hanya itu,ditinya menambahkan untuk plening kedepan nya kami akan membuka bàdan jalan yàng ada di pekon ini,
“agar lebih memudah kan lagi akses masyarakat untuk beraktifitas sehari hari, selain itu untuk kegiatan lain nya bàik tingkat kecamatan maupun tingkat pekon kita selalu aktif seperti olahraga atau pengajian,mawalan saat ini di ketuai oleh ibu Fitri yanti alhamdulillah aktif sampai saat ini.”imbuh nya.

Di tempat terpisah, Azwan salah satu warga sekitar nya mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat khusus nya PU kedepan nya agar bisa membangun jembatan permanen walau dalam bentuk skala kecil di dusun nenggara,
“jembatan nanti nya sebagai penghubung juga jalan alternatip tembus ke jalan nasional memàng saat ini sudah ada tapi jembatan gantung seling penyangga nya sudah mulai termakan karat juga lantai papan nya telah lapuk sehingga membahayakan bagi para penyebrang, jembatan tersebut lokasi nya sangat dekat dari bibir pantai membuat ke khawatiran tersendiri bagi masyarakat sekitar nya,kepada bapak bupati kami sangat mengharapkan agar kira nya bisa terèalisasi kedepan nya ,ini adalah harapan yang sangat penting dari seluruh masyarakat yang ada.”Tambah Azwan dan warga sekitar nya. (Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button