BERITA TERKINILAMPUNGPesisir Barat

PROGRAM PEMBANGUNAN PEKON NEGERIRATU NGAMBUR BERJALAN LANCAR

[su_animate][su_label type=”success”]Penalampungnews.com | Penulis Terpercaya[/su_label][/su_animate]

Pesisir Barat – Sejak bergulirnya program Dana Desa dalam rangka percepatan pembangunan yang bersumber dari dana APBN, hampir semua Desa/Pekon melakukan pembangunan yang cukup segnifikan.  Begitupun pembangunan yang dilaksanakan didesa/pekon yang ada di Kabupaten Pesiair Barat,  tepatnya di pekon Negriratu Kecamatan Ngambur, pengerjaan fisik bersumber dari anggaran dana desa (ADD) di pekon ini telah mencapai 85 persen dari empat item yang menjadi skala prioritas dalam program kerja DD tahun 2018 ini. pembangunan fisik yang saat ini masih dalam tahap proses penyelesaian diantaranya pembangunan rabat beton, drainase, talut, dan gorong gorong.

Peratin (kepala desa) Negriratu Hazairin Abi, saat ditemui Penalampungnews.com diruang kerjanya mengatakan pekerjaan fisik yang saat ini masih dalam tahap proses pengerjaan, jika tidak berkendala dengan kondisi cuaca akan segera selesai dalam bulan ini. Selasa,(4/9)
” Sesuai dengan juklak dan juknis dalam pengelolaan DD, dalam proses pembangunan di pekon Negriraru ini melibatkan masyarakat pekon sesuai dengan kemampuannya dan keahliannya,  tentunya ini hal yang sangat positif selain meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus berperan dalam pengawasan pembangunan yang tengah berjalan,, sehingga bisa berjalan dengan maksimal,” paparnya.

Begitu pula dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, selaku kepala pekon, Hazirin juga menginsruksikan kepada aparaturnya untuk memberikan pelayanan yang prima 1x 24 jam terhadap warga setempat agar mampu menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
” Sebagai contoh, belum lama ini tepatnya tanggal 14 Februari tahun ini, 470 warga kami mendapatkan sertifikat tanah dari Program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) yang dibagikan secara simbolis oleh Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH. kemudian program KWH bersubsidi untuk rakyat yang sudah kami upayakan dan sudah terealisasi dan sudah dinikmati oleh masyarakat pekon Negriratu,” lanjutnya.
Pada prinsipnya, lanjut Hazirin bahwa jabatan merupakan amanah yang sudah seharusnya dijalankan dengan sepenuh hati.
” Ikhlas dalam melayani dan mengayomi masyarakat agar kelak menjadi kenangan yang baik dipekon Negeriratu Ngambur ini,” pungkasnya

Wartawan : Bukhari
Editor.        : Novi Antoni

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button