BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Proyek Pembuatan Tapis Dan Perahu Ditaman Pemkab Lampura Diduga Tak Ada Plang Informasi…

Dokumentasi,Nampak tak ada plang Informasi Proyek…

Penalampungnews. Com, LAMPUNG UTARA – Proyek pembuatan Tapis dan perahu di taman pemerintah daerah kabupaten Lampung utara (Lampura), Tampak tidak ada papan nama proyek hingga membuat pertanyaan bagi yang melihatnya, jumat 22/9/17.

Pantauan dilokasi salah satu pekerja Edi (39) yang berasal dari kedondong kabupaten pesawaran saat di tanya plang papan proyek mengatakan biasanya mas di pasang papan nama proyek nya kalau kerjaannya sudah 70 persen baru kami pasang kami kerja baru dua minggu mas, dan pemborong nya orang Bandar Lampung, pak aluk. kami ini hanya pekerja mas gak tau apa apa”. kata Edi.

Papan proyek yang seharus di pasang guna untuk dilihat oleh masyarakat umum. Yakni papan nama proyek yang berisi informasi tentang nomor dan tanggal IMB, Lokasi kegiatan pembangunan,jenis kegiatan,data teknis bangunan,identitas pemilik, perencana, pengawas dan pelaksana pembangunan.

Hal tersebut menjadi dugaan kuat dari sisi pandangan masyarakat Lampung utara bahwasanya proyek tersebut ada ketersembunyian oleh pemilik proyek tersebut,padahal sudah jelas dalam undang-undang No 14 tahun 2008 mengenai keterbukaan informasi publik,bahwa informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pembangunan pribadi dan lingkungan sosialisasinya, serta merupakan bagian penting bagi ketehanan nasional,jadi jelas proyek tersebut diduga melanggar uu keterbukaan informasi publik, karena tidak memasang plang informasi …

 (Faisol)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button