BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Raden Adipati Surya, turut Sosialisasi lalu lintas

Way Kanan,penalampungnews.com

Bupati Way Kanan Raden Adipaty Surya, juga menghadiri Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas Bagi Siswa – Siswi SMA / SMK , Acara tersebut dilaksanakan di SMA Negri I Kasui, Kamis (27/02/2020).

Dalam acara tersebut Bupati menyampaikan bahwa , kecelakaan lalu lintas tak pernah mengenal jenis kelamin , strata sosial , ekonomi , bahkan hukum dan politik .
“Siapapun bisa menjadi pelaku dan korban kecelakaan .
Oleh karena itu , saya mengingatkan kepada hadirin agar kita lebih taat pada peraturan lalu lintas” Tegasnya..

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Labupaten Way Kanan melalui Dinas perhubungan ini, bertujuan untuk mendorong kita menjadi pelopor , artinya santun dijalan raya , menggunakan peralatan keselamatan dalam berkendara dan membantu menyampaikan kepada saudara – saudara kita untuk berlalu lintas dengan baik .
Lebih jauh ditegaskan, pengendara harus memiliki etika berlalu lintas dijalan raya yang baik , berperilaku tertib , mencegah adanya gangguan keamanan , ketertban, serta kenyamanan berlalu lintas ,” mematuhi rambu – rambu lalu lintas , marka jalan , serta harus melengkapi administrasi seperti SIM , STNK , sehat jasmani dan rohani , dan kelengkapan peralatan kendaraan lainnya” Harap Bupati .

Dari sosialisasi keselamatan pada hari ini diharapkan dapat menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas dimana sering didominasi oleh para pelajar yang merupakan pengguna jalan yang mayoritas dan termasuk kriteria rentan akan kenakalan remaja . Ujar Bupati .( Alting )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button