Aspirasi PublikBERITA TERKINIKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGLampung TimurNasionalPENDIDIKAN

Raih Juara 1 Tingkat Nasional, Pemkab Lamtim Berikan Penghargaan Siswi SMP N 1 Bandar Sribhawono

Lampung Timur, penalampungnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur telah memberikan penghargaan bagi siswi berprestasi tingkat Nasional yang mengikuti lomba menulis cerita untuk ibu Kartini Tahun 2021. Senin (26/04/2021).

Kegiatan pemberian penghargaan yang mengusung tema “Pandemi Bukan Penghalang Untuk Berprestasi” dilaksanakan di Aula SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono.

Telah diketahui, Sintya Marwa Dewi sebagai Juara 1 berasal dari SMP N 1 Bandar Sribhawono pada perlombaan tingkat Nasional menulis cerita untuk ibu kartini dalam rangka memperingati hari kartini dengan mengusung tema “Ceritaku Tentang Bagaimana Aku Belajar Bermain, dan Berkarya di Era Digital”

Dalam sambutannya, Imam Hanafi menyampaikan,”Perlu kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan Kadis Pendidikan Lampung Timur bahwasannya berkat bimbingan dan arahan bapak khususnya dalam bidang pendidikan di Kabupaten Lampung Timur selama ini, salah satu anak didik kita Sintya Marwa Dewi telah berhasil membawa nama harum Kabupaten Lampung Timur atas prestasi yang diraih ke tingkat Nasional dengan Predikat Juara 1 Lomba Menulis Surat Untuk Kartini dengan tema “Ceritaku tentang Bagaimana Aku Belajar, Bermain, dan Berkarya di Era Digital”,kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono

Lomba menulis surat untuk Kartini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di jakarta dalam rangkaian lomba yang dilaksanakan dari awal April 2021 dan Puncak Acaranya pada 21 April 2021.

Keberhasilan dari ananda kita ini tentunya tidak lepas dari peran serta dan bimbingan dari kita semua, baik dari pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur terutama dari Pihak Kepala Sekolah, Guru Pembimbing dan Orang Tua dari ananda kita yang sudah memberikan bimbingan selama mengikuti lomba dan melakukan
proses pembelajaran di sekolah selama ini,”

Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat kepada siswi SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono, atas diraihnya Juara 1 Tingkat Nasional “Lomba Menulis Surat Untuk Kartini”.

Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo melalui Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur Menyampaikan,”Tak lupa saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pihak sekolah dan dewan guru, serta semua pihak yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada Sintya Marwa Dewi, sehingga dapat meraih juara, yang tentunya menjadi salah satu kebanggaan SMP Negeri 1 Bandar Sribhawono,”kata Marsan

Pandemi Covid-19 telah melanda dunia sejak Desember 2019, dan menjadi perhatian semua Negara termasuk di Indonesia. Namun demikian, berharap kepada semua pihak untuk tetap berusaha serta mendukung program pemerintah dengan ide-ide kreatif, dan partisipasi dalam pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah.

Masih dikatakan oleh Marsan,”Terjadinya pandemi Covid-19 menimbulkan banyak hambatan dan tantangan dalam beraktifitas, semoga hal tersebut tidak menyurutkan semangat kita semua untuk tetap berkarya, demi kemajuan pembangunan di Bumei Tuwah Bepadan Kabupaten Lampung Timur. Sesuai dengan tema acara saat ini “Pandemi Bukan Penghalang Untuk Berprestasi”lanjutnya

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, menyambut baik dengan diadakannya acara itu, tentunya dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

,”Semoga acara ini menjadi momentum bagi kita semua, untuk semakin meningkatkan semangat dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lampung Timur, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, demi untuk mewujudkan Rakyat Lampung Timur,”tutup Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button