BERITA TERKINILAMPUNGPesawaran

RAKERNAS DAN KONBES IPNU BACK TO PESANTREN

Pesawaran (PL) – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama bekerjasama dengan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama menggelar Rapat Kerja Nasional dan Konferensi Besar dimulai pada Jum’at-Minggu, 18-20 Oktober 2019 di Pondok Pesantren Minhadlul Ulum Pesawaran.

Kegiatan ini bertemakan “Berkolaborasi Membangun Inovasi Mengawal NKRI”. Pada tahun 2016 lalu Rakernas dilaksanakan di The Paragon Hotel Jakarta Pusat. Pada tahun ini Rakernas dan Konbes dibuat berbeda, karena pada kesempatan ini dipusatkan pada Pondok Pesantren.

Ketua PW IPNU Lampung, Sigit Nugroho mengatakan ingin mengembalikan basis pengkaderan IPNU di Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah kami berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakernas dan Konbes IPNU tahun 2019 ini. Dan kami juga memilih Pondok Pesantren Minhadlul Ulum Pesawaran Lampung untuk menjadi tempat pelaksanaannya”ujarnya.

Sigit menambahkan alasan kami memilih pondok pesantren ini karena pengasuh pondok ini merupakan demisioner pengurus PW IPNU Lampung yakni Gus Amin Udin, S.H.I, M.Pd.I.

Pihak pondok pesantren pun menyambut dengan sangat antusias rencana pimpinan wilayah untuk menjadikan pondoknya sebagai pusat kegiatan IPNU tingkat nasional.

Gus Amin Udin menyampaikan sangat senang karena dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para Majelis Alumni IPNU Nasional khususnya dari Lampung. (*/Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button