BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Rapat evaluasi Program Kerja Tahun 2021

 

Tulangbawang Barat,(Penalampungnews)
Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Tubaba Tahun Anggaran 2022 gelar Rapat Evaluasi program kerja pembanguan Tahun 2021.

Diketahui, Rapat evaluasi tersebut berlangsung di ruang rapat Dinas PUPR setempat dipimpin langsung oleh kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Sumardi, MT., mewakili kapala dinas PUPR Iwan mursalin, MT., pada selasa (15/2/22).

Digelarnya rapat evaluasi tersebut bertujuan dalam rangka melakukan monitoring seluruh serangkaian kegiatan fisik pembangunan Dinas PUPR tubaba tahun tahun 2021.

Dalam rapat itu sumardi menuturkan jika terdapat pekerjaan yang sudah mengalami kerusakan pihaknya memastikan akan segera berkordinasi kepada pihak pelaksana rekanan.
“Semua kegiatan pembangunan 2021 itu jika dalam monitoring kita nanti ditemukan sudah ada yang mengalami kerusakan rekanan harus bertanggung jawab untuk memperbaikinya
mengingat masih ada masa pemeliharaanya selalama 6 bulan kedepan sejak PHO,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu Sumardi memaparkan berapa program prioritas pembangunan Melalui Kuasa Penggunaan Anggaran, Dinas PUPR yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun Anggaran 2022 sebesar 34 Miliyar rupiah.

Dana DAK yang dicantumkan diatas tersebut akan diprioritaskan terhadap infrastruktur pembangunan Ruas jalan dan Bangunan. Untuk memenuhi usulan masyarakat yang ditetapkan oleh pemerintah daerah tubaba dalam musrenbang tingkat kabupaten Sumardi, Menerangkan bahwa sejumlah kegiatan tersebut pihaknya saat ini tengah dalam tahap pematangan pelelangan.
” Jika tidak ada kendala anggaran pada Maret 2022 sudah terkontrak hingga tinggal proses persiapan awal pelaksanaan fisik dan secepatnya kita realisasikan,” jelasnya.

Dia menambahkan Adapun skala prioritas diantaranya kegiatan pembangunan sebanyak 5 (lima) Titik Ruas jalan di wilayah utara.
“Lima kegiatan itu nanti lokasinya tepatnya di wilayah Kecamatan Gunung Agung dan Kecamatan Gunung terang, dan 1 (satu) jalan protokol,” urainya.

Selain kegiatan pembangunan ruas jalan sumardi juga menceritakan ada kegiatan pemeliharaan beberapa gedung pembangunan kantor camat dan masjid
“kita juga akan membangun kantor kecamatan TBU dan Masjid Polres Tubaba, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) serta pemeliharaan Rutin Ruas jalan yang tersebar di 9 (sembilan) kecamatan,”cetusnya.

Dalam kegiatan tahun 2022 berharap kepada segenap lapisan masyarakat untuk dapat bersabar mengingat pihaknya tengah tengah melakukan persiapan tahapan yang harus di selesaikannya sebelum pekerjaan itu direalisasikan,
“Kita mengharapkan masyarakat dapat bersabar mudah-mudahan tidak ada rekofusing anggaran dari pemerintah pusat sehingga kegiatan tersebut bisa cepat terealisasi sesuai dengan harapan kita bersama,”Pintanya.

Dia juga menekankan kepada pengguna jalan kenderaan roda empat mobil milik pelaku perusahaan atupun masyarakat dapat berpranserta menjaga pembangunan jalan yang ada.
” Kegiatan pembangunan ruas jalan Kita sudah mengutamakan kualitas mutu pekerjaan sudah sangat baik sekali namun terkadang kurangnya kesadaran kenderaan Roda empat mobil bermuatan melebihi kapasitas ketentuan Beban Jalan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sumardi menegaskan kepada pihak rekanan Kontraktor agar kiranya dapat melaksanakan pekerjaan tersebut dapat mengutamakan mutu kualitas pekerjaan dan kententuan kontrak yang ada
“kita tegaskan kepada rekanan yang mengerjakan kegiatan proyek Dinas PUPR dapat berkerja secara profesional mengutamakan kualitas mutu pekerjaan agar dapat bertahan lama dan bisa dirasakan oleh masyarakat,”pungkasnya. (*Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button