BERITA TERKINILAMPUNGPringsewu

RAYAKAN IMLEK PSMTI BAGIKAN SEMBAKO

Pringsewu, (PL) – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek tahun 2019, Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pringsewu bagikan puluhan paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu di wilayah kecamatan Pringsewu.

Ketua PSMTI Kabupaten Pringsewu, Andi Roberto yang sering disapa akrab Hou cun mengatakan pada media ini mengatakan, tahun baru Imlek tahun 2019 ini PSMTI Kabupaten Pringsewu adakan acara bakti sosial (Baksos) membagikan sekitaran dua puluhan paket sembako kepada keluarga tiong hoa yang kurang mampu di wilayah kecamatan Pringsewu.

“Sasaran paket sembako dibagikan kepada kaum Tionghoa yang kurang mampu seperti tersebar di Podomoro, Podorejo, Waluyojati, dan Pringombo. Paket sembako yang kita bagikan berisi Beras, minyak goreng tepung, terigu, gula dan ampau ” Ucap Haoucun saat menggelar open house Imlek di kediamannya di Pringombo, kelurahan Pringsewu Timur, Selasa (5/2).

Selain itu lanjut Houcun, baksos yang dilakukan kedepan juga berencana akan membagikan 7 kursi roda kepada kaum panti jompo pada tanggal 17 Febuari 2019 mendatang.

“Untuk jumlah anggota PSMTI Kabupaten Pringsewu saat ini sekitar 100 orangan. Namun untuk anggota yang selalu aktif saat ini berkisar 60 orangan, ” Ucapnya.

Ditambahkan Houcun, bahwa program kedepan PSMTI juga akan menampilkan Barong Sai untuk berpartisipasi mengikuti pawai budaya dalam rangka memperingati HUT Pringsewu ke 10 tahun 2019.

“Setiap tahun HUT Pringsewu kita selalu ikut tampilkan barong sai ini masih persiapan anggota yang main sudah mulai latihan. Walapun masih keterbatasan dengan peralatan seadanya hasil dari swadaya anggota. Karena, kita juga sebelumnya sudah ajukan proposal ke pemda untuk bantuan peralat barong sai belum juga direalisasikan, ” Tandasnya…(Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button