ADVERTORIALAspirasi PublikBERITA TERKINIIKLANKabar DesaKABIRO PENA LAMPUNGLAMPUNGTulang Bawang

Realisasi Dana Desa, Kampung Way Dente Bangun Gapura.

Penalampungnews.com

Tulang Bawang –  Kampung Way Dente, Dente Teladas kabupaten Tulang Bawang dibawah kepemimpinan Ali Rahman mulai melakukan pembangunan sebagai realisasi Dana Desa tahap pertama tahun 2019.

Salah satunya berupa bangunan Gapura yang terletak di Dusun Pancoran Mas 2, RT 02 Kampung setempat yang dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan M. Syaifudin.
Diketahui, Gapura merupakan sarana penting yang diperlukan pada satu wilayah. Gapura bukan hanya merupakan bangunan fisik saja namun lebih memiliki fungsi dan arti tersendiri sebagai pintu gerbang.
Kepala kampung Ali Rahman mengatakan gapura ini penting sebagai pintu masuk Kampung. Sekaligus menjadi sarana promosi dan publikasi akan keberadaan Kampung Way Dente. “Artinya bisa menjadi etalase keberadaan Kampung.
Jadi kita akan buat Kesan pertama terhadap Kampung ini. Kalau kesan pertamanya sudah bagus, indah, orang akan senang berkunjung. Jadi, kesan pertama tersebut akan kita kembangkan di kampung Way Dente. secara maksimal,” ujarnya.
Dijelaskan kepala kampung Way Dente, terus berupaya agar kampung ini makin maju dan mandiri. Kehidupan rakyat makin sejahtera. Juga agar kesempatan dan ruang-ruang berkreasi bagi masyarakat yang tersedia dengan baik. “Kita kembangkan kreativitas di Kawasan tertentu. terangnya.
Gapura merupakan wujud ungkapan selamat datang kepada tamu yang akan berkunjung ke Kampung tersebut. Gapura mewakili keramahan dan rasa hormat tuan rumah kepada setiap orang atau tamu yang datang. Bangunan gapura ini dibangun dengan nilai-nilai estetika dan ciri khas dari kampung.
(Sahdan).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button