BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang Barat

Realisasi Dana Desa tiyuh lesung bhakti jaya Wujudkan Pembangunan Harapan Masyarakat…

 

Penalampungnews. com, Tuba barat-Geliat pembangunan di bumi ragem sai mangi waway kabupaten Tulang Bawang barat, yang menjadi harapan masyarakat seperti dengan pembangunan berbagai infrastruktur di tiyuh lesung bhakti jaya kecamatan lambu kibang,antara lain pembangunan gedung taman pendidikan al-qur’an (TPA) yang proses pengerjaan nya kini hampir mencapai tahap finishing.Adapun gedung TPA yang berukuran 6×21 M. yang titik lokasi nya di RT. 04 suku 1 yang menghabiskan dana Rp. 100 juta di tambah dengan swadaya masyarakat setempat sehingga gedung TPA ini akan semakin maksimal hasil nya sesuai dengan keinginan masyarakat,di tambah dengan pembangunan talud dengan panjang 100 M. Yang kini sudah mencapai 100 persen di tahap awal ini. dimana pembangunan tersebut berasal dari alokasi anggaran Dana Desa (RAPBN). Hal tersebut diungkapkan Romlan (kepalo tiyuh Lesung bhakti jaya) .kepada penalampungnews. com,rabu (19-07-17).

Di katakan Romlan, tiyuh lesung bhakti jaya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelum nya,tentu hal ini atas kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat yang mempunyai kepedulian untuk memajukan pembangunan berbagai infrastruktur yang ada di tiyuh ini, hal sedemikian nampak di lihat pada saat proses pembangunan gedung TPA dengan di gelontarkan dana desa (DD) di tambah dengan swadaya masyarakat tentunya hal ini sangat membantu dalam proses pembangunan yang mewujudkan hasil yang maksimal seperti dengan keinginan masyarakat.

“pada awal nya gedung TPA untuk tiyuh ini akan di bangun dengan ukuran 6×8 M, setelah ada perubahan gedung ini di tingkatkan ukuran nya menjadi 6×18 M. Alhamdulillah atas kepedulian masyarakat dengan ada nya swadaya dari masyarakat gedung TPA tiyuh ini sekarang ukuran nya meningkat lagi menjadi 6×21 M.
Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah maupun masyarakat yang selalu ada kepedulian sehingga dalam segala proses pembangunan berbagai infrastruktur antara pemerintah dengan masyarakat selalu ada keterkaitan nya demi memajukan tiyuh lesung bhakti jaya ini. “terang Romlan.

Selain bangunan dari dana desa (dd) ada juga program gerbang desa saburai provinsi lampung tahun anggaran 2017 yang berjenis peningkatan jalan onderlagh dengan volume kegiatan sepanjang 845 M kubik.,yang terbagi di Rt.3 suku 1,Rt 6 suku 2,RT12 suku 2 dan RT 13 suku 4.dengan anggaran biaya Rp.240.000.000 yang bersumber dari APBD provinsi lampung dengan waktu pelaksanaan 90 hari masa kerja.

“Kami mewakili warga menghaturkan terima kasih kepada pemerintah provinsi maupun daerah yang telah memberikan kepedulian untuk membangun tiyuh ini, selama kepemimpinan saya di tiyuh ini semaksimal mungkin kami akan membangun dengan hasil yang maksimal dan harapan saya kedepan nya semoga kepercayaan masyarakat kepada saya akan selalu lebih baik cendrung kedepan nya apa yang akan kita bangun disitu, itu akan jadi moment dalam perjalanan pemerintahan tiyuh lesung bhakti jaya”tukasnya.

(helmi / roby)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button