BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Rehabilitasi Ruang Kelas SDN 1 Gedung Rejo Sakti di Duga Tidak Transparan dan Terkesan Asal Jadi…

Kayu sudah lupuk namun tak ada perawatan sama sekali…

Penalampungnews.com-Tulang bawang
Pelaksanaan bantuan rehabilitasi ruang kelas yang bersumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan tahun 2017, diduga banyak penyimpangan. Program ini seolah telah menjadi ajang korupsi berjamaah para pihak terkait.Pihak pelaksana di sekolah masih berupaya untuk mengambil keuntungan pribadi dari dana yang diterima, tentunya dengan melakukan pengurangan volume dan/atau item-item pekerjaan.

Pekerjaan didiga tidak ada papan informasi anggaran…

Dari pantauan penalampungnews.com, penyimpangan tidak hanya pada pekerjaan phisik atau pelaksanaan di tingkat pelaksana swakelola sekolah yang bersangkutan. Indikasi penyimpangan juga terasa kental di tingkat pejabat pengambil keputusan dan tim verifikasi.

Diduga kuat sejumlah sekolah “lepas dari pengawasan pihak terkait” sehingga hasil pekerjaan tidak maksimal seperti rehabilitasi ruang kelas di SD N 1 Gedung rejo sakti kecamatan penawar aji kabupaten tulang bawang yang terkesan asal jadi hal itu dinilai dari hasil pekerjaan yang di duga tidak maksimal seperti dinding ruang kelas yang hanya di poles cat saja tanpa harus memperbaiki sebagian tembok yang telah terkikis dan retak di makan usia bahkan lebih ironis nya rehab ruang kelas yang telah mencapai tahap finishing ini belum juga terpasang papan informasi kuat dugaan hal sedemikian dilakukan untuk mengelabui publik tentang berapa jumlah pagu anggaran dan berapa hari masa pengerjaan nya.

Selain itu seperti jeruji kusen jendela sebagian ada yang tidak di ganti padahal kondisi kayu sudah lapuk tidak layak pakai serta besi tiyang cor tambahan di duga tidak sesuai dengan RAB mengenai ukuran yang telah di tentukan,jelas hal seperti itu adalah suatu upaya untuk meminimalkan pekerjaan demi ingin meraup keuntungan lebih besar.

Hingga berita ini terbitkan, pelaksana swakelola,Maria selaku kepala sekolah SD N 1 gedung rejo sakti kecamatan penawar aji kab. Tulang bawang maupun Penitia Pembangunan Sekolah (P2S) ,belum berhasil dikonfirmasi terkait pelaksanaan rehab ruang kelas lantaran pada saat penalampungnews berkunjung di sekolah tersebut kepsek dan P2S tidak ada di sekolahan.

(RB)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button