BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Renungan Suci dalam rangka Kemerdekaan RI Berlangsung Hikmat…

Penalampungnewa. Com-Tulang bawang
Upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Tiuh Tohow Menggala dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 berlangsung hikmat.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang maupun pahlawan pasca kemerdekaan RI.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim 0426/Tulang bawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf dan dihadiri langsung Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak, Wakil Bupati Heri Wardoyo, Ketua DPRD Tulang bawang Sopi’i, unsur Forkopimda Plus serta seluruh Kepala SKPD se Tulang bawang melaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci bagi para pejuang di Taman Makam Pahlawan Tiuh Tohow Menggala, dimulai tepat pukul 00.00 Wib, Kamis (17/8/2017) dini hari.

Kegiatan berlangsung selama 20 menit diawali dengan mengheningkan cipta, kemudian dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci memperingati akan jasa-jasa para pahlawan yang ada di makan pahlawan setempat yakni lima orang TNI dan dua belas pejuang rakyat.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian penghormatan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian Negara dan Bangsa,” ujar Dandim 0426/Tulangbawang Letkol Arm Kus Fiandar Yusuf saat membacakan naskah renungan suci.

Ia melanjutkan dengan membaca sumpah dan janji serta memberikan doa atas jasa perjuangan pahlawan yang telah gagah berani memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

(rb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button