BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Sat Pol PP Ikuti Rakor Virtual

Way kanan,penalampungnews.com

Kasat Pol PP Kabupaten way kanan Drs H. Nuryadin Ali Mustapa MM Beserta Sekretaris , para Kepala Bidang , Kasi dan Kasubag , mengikuti Vidio Converence bersama Kemendagri terkait kesiapan Satpol PP menghadapi Pilkada Demokrasi dan aman Covid-19 , bertempat diruang kerja Kasat Pol PP , Rabu (10/06/2020)

Plt Direktur Jendral Bina Administrasi kewilayahan Kemendagri Dr Safrizal ZA , M.SI menyampaikan saat ini kita tengah dilanda pandemi virus corona yang sudah melanda lebih dari 200 Negara di dunia, termasuk Indonesia dan sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda mereda dan belum ada yang menjamin dan diprediksi kapan pandemi ini akan berakhir , baik para ahli didalam maupun luar Negri .

Berdasarkan keputusan politik bersama antara KPU , Pemerintah dan DPR RI atas opsi yang ditawarkan oleh KPU pilkada serentak akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desmber 2020 , sebagai etalase kedewasaan bangsa Indonesia dalam berdemokrasi , dan menunjukkan kepada Dunia bahwa kita siap untuk berdemokrasi dalam kondisi pandemi , seperti negara lain di dunia dan di dunia internasional , Pemilu secara terjadwal menjadi penentu Democraci index dari sebuah negara .

Dr Safrizal juga menjelaskan Satpol PP adalah sebagai ujung tombak pelaksana Trantibum dan Linmas harus bersiap untuk mendukung terlaksananya Pilkada serentak 2020 yang Demokratis dan aman covid-19 , untuk itu perlu lebih pengoptimalan pemberdayaan linmas didaerah dalam pelaksanaan pilkada serentak yang jatuh pada tanggal 9 Desember nanti .

Direktur Pol PP dan Perlindungan Masyarakat Kemendagri Dr R.M.Arief Moelia Edie M.SI meminta agar Kasat Pol PP Kabupaten /Kota khususnya yang melakukan pilkada serentak pada bulan desember nanti untuk lebih mengoptimalkan pemberdayaan Linmas untuk mendukung pelaksanaan pilkada yang demokratis , lakukan pembinaan , sosialisasi , edukasi , kapada Sat Linmas secara terpogram dan berkesinambungan . Ujarnya. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button