BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Sebagai Bentuk Solidaritas Dan Kepedulian Jurnalis,PWI Beserta Wartawan Serahkan Simbolis Ke Mapolres Tuba…

Ketua PWI Laudy Dan seluruh Wartawan Tuba Serahkan Simbolis Bentuk Kepedulian Ke Mapolres…

Penalampungnews. Com,Tulang Bawang,- Pelecehan nama baik yang dilakukan oleh Kapolres Way Kanan kepada wartawan yang hendak melakukan tugas meliput suatu peristiwa chaos batu bara dengan masyarakat dikampung Negeribatu, blambangan umpu Kabupaten Way Kanan (minggu,27/08), menjadi pertanyaan banyak kalangan dan menjadi bullyan netizen diberbagai media sosial.
Hal itu disebabkan kapolres way kanan telah menghina profesi wartawan dengan ucapan-ucapan yang sangat tidak lazim diungkapkan oleh seorang perwira kepolisian tersebut.

Ketua PWI kabupaten tulang bawang, Laudy,(selasa,29/08) berserta seluruh awak media se-kabupaten Tulang Bawang mendatangi Malpores tulang bawang untuk memberikan simbolis berupa nama-nama wartawan dan nama medianya yang telah ditanda tangani oleh masing-masing wartawan dan telah dibukukan sebagai wujud solidaritas dan keperdulian sesama wartawan yang diserahkan langsung ke Mapolres tulang bawang.

Sebelum memberikan simbolis solidaritas kepada mapolres tulang bawang, ketua PWI tulang bawang Bapak Laudy, dalam sambutanya mengatakan,” kepada yang terhormat bapak kapolres tulang bawang dan seluruh jajaranya, kami dari persatuan wartawan indonesia yang berada dikabupaten tulang bawang khususnya, memberikan dukungan moril terhadap rekan-rekan kami yang tanpa tidak sengaja terjadi sesuatu mis komunikasi antara kapolrea way kanan dan rekan-rekan wartawan yang berada di way kanan. Tujuan kedatangan kami disini bapak-bapak yang kami hormati, tidak lain ini adalah dukungan moril,ini adalah dungan solidaritas sesuatu profesi kami yanh begitubtidak menyangka akan terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan”. Ungkap Laudy.

Namun demikian bapak-bapak, kami yakin seluruh polri yang ada di republik indonesia ini khususnya kita yang ada dikabupaten tulang bawang adalah mitra kerja kami sebagai wartawan dan kepolisian, kenapa saya katakan demikian, karena semua itu sudah ada kerjasama dari mabes polri bahwa kepolisian ada undang-undang dan protab yang berdasarkan pekerjaanya, begitu juga kami berdasarkan undang-undang.”Lanjut laudy.

“Jadi kedatangan kami kesini akan menyerahkan dukungan dari kawan-kawan seluruh wartawan, baik itu media cetak, baik itu dari televisi, baik itu dari online, baik itu seluruh wartawan yang ada ditulang bawang untuk memberikan dukungan dan akan menyerahkan nama media dan tanda tangan oleh rekan-rekan, ini akan kami serahkan kepada jajaran polres tulang bawang, sehingga kedepanya nanti tidak akan terjadi seperti apa yang terjadi di kabupaten way kanan. Kalau semua itu adalah musibah, kita ambil hikmahnya, tetapi jangan kita ambil yang buruknya, mungkin ini suatu pelajaran bagi kita semua, insya alloh ditulang bawang untuk kerjasama ini selalu solid,selalu bekerjasama diantara polisi dan wartawan.”Ungkap Laudy dalam sambutanya kepada polres tulang bawang. (s/d)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button