BERITA TERKINIHukum dan KriminalLAMPUNGLampung Timur

Sebelumnya Hilang di Curi, Polisi Buru Yang Pertama Kali Menemukan Motor Dinas Milik Desa Braja Sakti

Penalampungnews.com, Lampung Timur – Motor Dinas milik kepala Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur yang sebelumnya hilang di curi saat ini sudah di temukan oleh warga. Rabu (11/05/2022).

Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Way Jepara menjelaskan,”Iya di temukan di kali (rawa) di desa Sri Rejosari,”ujar AKP Jalaluddin saat diwawancarai melalui pesan singkat oleh wartawan.

Yang menemukan pertama kali warga yang hendak mencari ikan di kali, namun belum diketahui identitasnya.

“Informasinya yang mancing yang menemukan, ini lagi di cari oleh Kanit Reskrim untuk di interogasi biar jelas,”lanjut Kapolsek Way Jepara

Sebelumnya diberitakan, Kendaraan Dinas Roda 2 Jenis Yamaha Jupiter Z dan uang Tunai Dana Desa (DD) milik Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur raib di gondol pencuri.

Masyarakat menduga kejadian itu banyak kejanggalan nya, Saat ini kepala desa sudah membuat laporan polisi di Polsek Way Jepara.

“Ada kejanggalan di desa braja sakti, kepala desa kehilangan motor dinas dan uang Dana Desa hampir 200 juta, dia laporan ke Polsek Way Jepara bahwa dia merasa ada pencurian di rumah dia,”ujar warga yang tidak bersedia disebutkan namanya.

“Tapi Masyarakat tidak percaya, masa dana DD yang sudah cair 40 persen seharusnya di bank atau di pegang bendahara kenapa harus di pegang dia (Kades, red),”Cetusnya.

Peristiwa itu terjadi pada saat Senin malam tanggal 01 Mei 2022 atau berbarengan dengan malam takbir”Kejadiannya malam takbiran dirumah dia,”lanjutnya.

Masyarakat menceritakan,”Kan aneh, ada motor Beat dan motor dinas, pencurinya hanya ngambil motor dinas sama uang dalam laci, kan aneh, sedangkan dia ada dirumah,”ujar warga.

Yang menjadi kejanggalan warga adalah, Dana tersebut seharusnya di Bank atau di pegang oleh Bendahara Desa,”bendahara desa kok gak pegang dana malah di pegang kepala desa, kira-kira menyalahi tidak,”tanya nya kepada Wartawan media ini.

Menurut narasumber yang diperoleh, motor tersebut ditemukan sudah dua hari yang lalu, namun motor tersebut tidak langsung di serahkan ke Polsek Way Jepara.

Keadaan motor tersebut tidak terpasang plat nomor dan keadaan roda dua itu sudah bersih.

Saat ini motor dinas milik desa Braja Sakti diamankan di Polsek Way Jepara guna penyelidikan lebih lanjut. (Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button