ADVERTORIALBERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Sekda Lampura Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak 2017.

Sekda Lampung Utara Drs. Samsir,M.M., bersama Forkopimda Lampung Utara, menandatangani berita acara Deklrasi Damai Pilkades Serentak Kab. Lampung Utara 2017, di Lap. Mapolres Lampung Utara, Kamis, 18 Mei 2017.

Penalampungnews. Com
Lampura-Bupati Lampung Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. Samsir.,MM., menghadiri
acara Deklarasi Damai Pilkades Serentak se-Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017, di Mapolres Kabupaten Lampung Utara. hadir Asisten I, Perwakilan Dandim, Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, panitian Pilkades Tingkat Desa dan para Calon Kades se-Kabupaten Lampung Utara. Kamis (18/5/2017)

Sekda Lampung Utara Drs. Samsir,M.M., bersama Forkopimda Lampung Utara, menyakasikan Penandatanganan berita acara Deklrasi Damai Pilkades Serentak Kab. Lampung Utara 2017, di Lap. Mapolres Lampung Utara, Kamis, 18 Mei 2017.

Dalam laporannya, Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara mengatakan tujuan Deklarasi Pemilihan Kepala Desa Tahun 2017 adalah menjalin kerjasama berbagai unsur Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan menjaga kondusifitas dan ketertiban masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017. Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2017 se-Kabupaten Lampung Utara diikuti oleh 279 orang calon Kepala Desa dan dilaksanakan di 90 desa di 22 Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara.

Pembacaan pernyataan Deklarasi Damai oleh perwakilan calon Kepala Desa yang diikuti para Calon Kepala Desa lainnya yang hadir. Dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi damai secara simbolis.

Diacara yang sama Kapolres Lampung Utara dalam sambutannya mengatakan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Lampung Utara, memiliki tujuan yaitu bagaimana caranya membangun desa dan mensejahterakan masyarakat.
”Saya yakin, setiap calon Kepala Desa memiliki visi dan misi yang baik untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya” Katanya.

Lebih jauh lagi, “Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 diharapkan agar dapat berjalan dengan sukses dan dapat berjalan dengan aman. Dalam pelaksanaan pemungutan suara diminta kepada panitia agar dapat mengantisipasi agar proses Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Lampung Utara ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Serta ada pidana bagi calon kades maupun panitia apabila melakukan kecurangan saat Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017. Dan bagi Kepala Desa yang terpilih agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.
“Diharapkan kepada Calon Kepala Desa, Panitia dan masyarakat untuk tidak melakukan upaya-upaya yang melanggar hukum baik saat pemilihan maupun saat pelaksanaan perhitungan suara.” tutupnya

Bukan itu saja, Sekretaris Daerah mengatakan, “saya berharap supaya diadakannya kegiatan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 dan diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses seperti harapan semua. Beliau juga menjelaskan, perlu kerjasama antara Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak. Selain itu, Sekda menambahkan kepada Panitia pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak ini harus bersikap independent dan bersikap netral, jangan memihak salah satu calon Kepala Desa dan tetap bekerja sesuai aturan, serta dapat mempersiapkan semuanya dengan baik agar terhindar dari kekeliruan dalam tahap pelaksanaan pemilihan Kepala Desa ini.
Sekda berharap kepada masyarakat agar dapat gunakan hak pilih, bertanggung jawab, saling menghargai pilihan masing-masing dan tertib agar tercipta suasana yang damai dan nyaman.

Lebih jauh lagi“Berbeda-beda pendapat merupakan hak berdemokrasi perbedaan itu indah karena perbedaan yang ada jangan sampai terjadi konflik yang dapat merugikan berbagai macam pihak, ciptakan suasana yang damai, jujur dan adil” Kata Sekda

Sekda berpesan“Untuk pemilihan Kepala Desa pada 24 Mei 2017 mendatang, ada 279 calon Kepala Desa dan kepada semua calon Kepala Desa, saat ini banyak isu yang ingin memecah belah bangsa ini, maka dari itu saya berpesan jangan mudah terprovokasi yang dapat merusak kemanan serta ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 ini” Pesan Sekda

Acara deklarasi pemilihan kepala deaa Diakhiri dengan pelepasan Burung Dara sebagai tanda telah dilaksanakannya Deklarasi Damai oleh para calon Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 yang diwakili Forkopimda Kabupaten Lampung Utara dan perwakilan calon Kepala Desa. (ADP)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button