BERITA TERKINILAMPUNGLampung Utara

Sekda Lampura Wakili Bupati Hadiri Acara Seminar Nasional…

Lampura-Penalampungnews.com,Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir, MM., menghadiri acara Seminar Nasional dengan tema “Skil Comunication and Teaching Strategies Of Teacher” bersama Kak Seto dan Yeni Ernani, di Gedung Serba Guna Islamic Center Kotabumi. Kamis (24/08/2017).
Hadir Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, S,STP,MH., Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Bapak Dr. Seto Mulyadi, P.Si,M.P.Si., sebagai narasumber,  Penulis Buku Inspirafor Growing Is Fun, Ibu Yeni Ernani, S.Kom., Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan Indonesia Provinsi Lampung, Ahmad Legowo, para Kepala Sekolah, Kepala UPTD serta para guru.
Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan Indonesia Provinsi Lampung, Ahmad Legowo, mengucapkan kepada para peserta yang telah mengikuti seminar ini.
“Semoga dengan mengikuti acara ini dapat menambah wawasan untuk kita semua” Kata Beliau.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Suwandi, S.Pd., MM., mengucapkan terima kasih kepada pihak yang membantu dalam pelaksanaan acara Seminar Nasional ini. Selain itu, Beliau menjelaskan Program Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., memberikan pelayanan Pendidikan gratis dari Tingkat SD sampai SMP dan perbaikan maupun pembangunan Sekolah yang bertujuan untuk merangsang semangat baik siswa maupun guru agar dapat lebih baik dalam mengajar dan belajar.
“Mari kita dukung Program Bupati ini dalam menciptakan sumber daya manusia yang baik untuk masa depan yang lebih baik” Tegas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.
Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang besar kepada Dr. Seto Mulyadi, P.Si, M.P.Si., yang telah berkesempatan untuk hadir dalam acara Seminar Nasional ini.
“Dengan kehadiran Kak Seto mampu menambah semangat kita dalam mendidik anak bangsa” Kata Sekda mengawali sambutannya.
Sekda mengatakan sebagaimana yangdiketahui, bahwasannya cita-cita bangsa Indonesia adalah menjadi negara besar, kuat, disegani dan dihormati. Optimisme dan upaya kuat dari seluruh anak bangsa, dengan semangat nasionalisme dalam mewujudkan cita-cita harus tetap dilakukan secara sistematik, sistemik dan berkelanjutan, meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan.
Salah satu pondasi yang sangat penting untuk menjadikan Negara kuat, maju dan sejahtera adalah dengan menjadikan anak-anak sebagai aset masa depan.  Kelangsungan hidup bangsa dan negara Indonesia ini sangat bergantung pada kualitas anak-anak masa kini sebagai generasi pelanjut dalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Negara dimasa depan.
Anak adalah generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis, yang diharapkan dapat menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara di masa depan. Anak perlu mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik secara fisik, mental, kognitif, spiritual maupun sosial. Karena sifatnya, maka tumbuh kembang anak harus dilakukan dalam bentuk pengasuhan yang optimal.
”Kita ingin lebih banyak lagi anak-anak dan remaja yang berprestasi di daerah kita, baik itu ditingkat Provinsi, Nasional, maupun ditingkat Internasional.” Harap Sekda.
Dijelaskannya, bahwa orangtua adalah pendidik pertama dan utama, namun guru adalah orang pertama yang berkesempatan melihat dari dekat wajah masa depan negeri ini. Bapak Ibu Guru berada di garda terdepan menjalankan amanah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Saya menyambut baik diadakannya seminar ini, karena sangat penting bagiBapak Ibu guru, demi pengembangan sumber daya manusia kedepan, yang menjadi kunci kemanjuan negara ini untuk mampu mandiri” Ungkap Sekda.
Dilanjutkan dengan seminar oleh Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Bapak Dr. Seto Mulyadi, P.Si,M.P.Si, tentang mengajar cinta.   (Faisol)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button