BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Sekda Way Kanan Buka Pelatihan Petugas Regsosek TH-2022

Way Kanan, (Penalampungnews.com), Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP menghadiri dan membuka Pelatihan Petugas Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 di Hotel Chandra Inn Bandar Lampung, Rabu (28/09/2022) bersama Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Way Kanan, Eko Purnomo.

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Kabupaten Way Kanan Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M pada Tanggal 27 September 2022 kemarin, dengan dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Lampung, Endang Retno Sri Subiyandani.

Regsosek Tahun 2022 untuk penyediaan data sosial ekonomi yang akan dijadikan rujukan target dan integrase rujukan program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sekda Saipul menyampaikan dengan Regsosek diharapkan dapat memperbaiki standar kualitas data sosial ekonomi sebagai dampak dari proses pemutakhiran yang belum terlaksana, selain itu juga Regsosek sendiri bertujuan untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai data rujukan untuk integrase program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan layanan publik.

Diharapkan dengan Pelatihan tersebut, para petugas Regsoses Kabupaten Way Kanan memiliki kemampuan dan keterampilan yang sama dalam melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Perangkat Kecamatan/Kelurahan/RT/RW dan masyarakat sehingga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan efektif dan sesuai SOP. (Alting)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button