BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Sekda WK , Pimpin Rakor Gugus Tugas Corona

Way Kanan,penalampungnews.com

Gugus Tugas Percepatan Virus Corona / Covid – 19 bertempat di Ruang Rapat Sekda Pemkab Setempat , Rabu (18/03/2020).

Tampak hadir di acara tersebut , Asisten I , Kabag Ops Polres Way kanan , Unsur Kodim 0427/WK , Kasat Pol PP , Kadis BPBD , Kepala BPKAD , Kadis Nakertran , Kadis Komimfo , Kadis P&K , Dinas PMK , Kadis Kesehatan , Kadis perkebunan , Kadis Ketahanan Pangan , Kadis TPHP , Kadis Sosial , Kadis Perhubungan dan RSUD ZAPA .

Pada kesempatan itu Sekda Saipul menyampaikan , yang paling sulit di way kanan ini adalah , kita bukan mencari orang sakit , tapi bagaimana mempertahankan kita yang sehat ini , dan memantau yang keluar masuk orang di way kanan ini .

Sekda juga membuat kesepakatan untuk membentuk gugus tugas tingkat kecamatan dan kampung dalam menangani Virus Corona .

Tugas kita harus mencari dalam gugus tugas ini tiap kampung harus memastikan dan mengumpulkan data berapa orang yang jadi Tenaga kerja Indonesia (TKI) per tiap kampung yang baru pulang .

Sekda juga menegaskan bahwa setiap kecamatan akan di bentuk Forkopimcam , supaya lebih mudah untuk mendeteksi salah seorang warga yang berada di luar negri .

Hasil dari beberapa usulan seluruh peserta yang hadir maka terbentuklah susunan struktur program tugas – tugas dari Kabupaten , Kecamatan , hingga Kampung yang melibatkan tokoh – tokoh penting dalam setiap Kampung guna kelancaran dalam pencegahan penularan Covid – 19 beserta alat – alat yang dibutuhkan seperti masker , sarung tangan , sepatu bout , topeng pelindung, baju pelindung , hand santizer , hand soap dan air mengalir. (Alting)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button