Aspirasi PublikBandar LampungBERITA TERKINILAMPUNGNasional

Sekjen Bara JP Lampung Rekomendasikan Jendral Ike Edwin Ketua KPK

BANDAR  LAMPUNG  ( Pena Lampung)– Sekretaris Jendral ( Sekjen) Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Lampung, dr. Reagen merekomendasikan Irjen Pol. DR. Drs.Hi. Ike Edwin, SH,.MH, sebagai Pimpinan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Pasalnya dr. Reagen menilai beberapa kasus yang ditangani Oleh, Irjen Pol. DR. Drs.Hi. Ike Edwin, SH,.MH, semasa menjabat sebagai Dirtipikor Mabes Polri, pernah berhasil dengan pencapaian yang luar biasa membongkar mapia pajak yakni kasus Gayus Tambunan.

Menurut dr. Reagen Ike Edwin juga pernah menorehkan prestasi yang cemerlang yakni menangani kasus mafia pajak yang diungkap Polwiltabes Surabaya tahun 2010 dilaporkan Indonesia Corruption Watch (ICW) terbesar berdasar sisi finansial. Jika dibandingkan dengan kasus Gayus Tambunan yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp 25 miliar, sedangkan kerugian gara-gara sindikat mafia pajak di Surabaya diperkirakan mencapai Rp 300 miliar. Namun, karena sifatnya sangat kompleks, kasus Gayus lebih menonjol.

“Pengungkapan kedua kasus korupsi pajak fenomenal tersebut berhasil ditorehkan dalam prestasi perjalanan karier Dang Gusti Ike Edwin, dan masih banyak lagi prestasi cemerlang beliau lainnya. Jadi sangat tak diragukan lagi integritas Sahlisospol Kapolri Irjen Pol Ike Edwin dalam bidang pemberatasan korupsi. Mari Puakhi, dukung beliau jadi Ketua KPK,”,”tegas dr.Reagen, saat dikonfirmasi dikediamannya, pada (9/6/2019).

dr. Reagen juga mengatakan, Perwira tinggi (pati) dilingkungan Polri yang memiliki prestasi, loyalitas dan dedikasi yang tinggi. Pria asli Lampung yang lahir di Jakarta, 11 Desember 1961 itu lulusan Akademi Polisi (Akpol) Tahun 1985 dan memiliki segudang pengalaman di Bidang Reserse.

Bahkan masih kata dr. Reagen, Ike Edwin sangat berjasa dalam rangka memperbaiki kinerja Kepolisian Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Irjen Pol. Ike Edwin kembali harus meninggalkan jabatannya sebagai Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol untuk menduduki jabatan sebagai Staff Ahli Kapolri mengantikan, Irjen. Prof. Iza Fadri.

“Selain sebagai perwira tinggi aktif di institusi Kepolisian, Dang Gusti Ike Edwin (sapaan akrabnya) juga menjabat sebagai Perdana Menteri Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak di Provinsi Lampung. Sosok yang cerdas, disiplin dan merakyat juga memiliki kepedulian tinggi dengan sesama. Tak heran, jika Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat Lampung tak rela ditinggal Irjen Pol. Ike Edwin ke Jakarta,”pungkasnya.(Red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button