BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Selain Acara Sosialisasi Dengan Masyarakat Tuba,Ketua BBPOM Juga Tinjau Usaha Milik Warga Aspol…

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulang Bawang|Dalam rangka acara sosialisasi pemberdayaan kepada masyarakat tentang obat-obatan dan makanan,
Yang di gelar oleh Kepala BBPOM Bandar Lampung
Dra.Syamsuliani Apt.,MM
Dan Pemateri Frans Agung Mula Putra Natamenggala anggota DPR RI komisi IX,serta jajaran kesehatan Pemkab Tulang Bawang di lingkungan gunung sakti,kecamatan menggala,20/2.

Saat Frans Agung Mula Putra menjadi pemateri di acara pemberdayaan obat-obatan dan makanan bersama masyarakat Lingkungan Gunung Sakti,Kabupaten Tulang Bawang,selasa,20/02.

Penyuluhan tersebut guna memberitahukan kepada masyarakat agar tidak salah dalam memilih makanan dan obat-obatan sekaligus memberi tahukan kepada pengusaha kecil (keluarga) agar tidak salah dalam memproduksi sendiri makanan untuk di perjualkan atau di pasarkan.

“kepada masyarakat kabupaten Tulang Bawang atau wilayah Lingkungan Gunung Sakti,Kecamatan Menggala,saya sarankan untuk memilih obat-obatan dan makanan yang telah di resmikan oleh BBPOM agar tidak terjadi kesalahan dalam mengkonsumsi hal-hal tersebut,dan juga untuk pengusaha kecil (keluarga) agar segera mendapaptarkan ke BBPOM agar usaha anda bisa di resmikan tanpa ada hal-hal yang tidak di inginkan,”himbau Frans kepada masyarakat.

“Namun saya sangat paham dengan masyarakat Tulang Bawang,karena di wilayah Tulang Bawang ini yang pastinya dari mengkonsumsi makanan yang higenis,karena makanan yang di konsumsi oleh masyarakat Tulang Bawang terkenal dari hasil Nelayan sendiri,tentu ikan-ikan yang di dapat masih sehat tanpa obat-obatan.”papar Frans ke media.

Tak hanya itu Kepala BBPOM Bandar Lampung
Dra.Syamsuliani Apt.,MM menambahkan,menurutnya apabila ada temuan atau masalah di di wilayah Tulang Bawang tentang makanan atau obat-obatan yang tidak memiliki surat resmi,segera Laporkan kepada BBPOM Bandar Lampung agar segera di tindak lanjuti.

“untuk makanan dan obat-obatan saya memberi tahu kepada masyarakat agar tidak sembarangan membeli di warung-warung yang tidak terjamin,carilah obat-obatan ke tempat yang terjamin seperti rumah sakit dan apotik-apotik yang terdekat.saya juga memberi tahu kepada masyarakat jika mana menemukan makanan dan obat-obatan yang tidak resmi atau ilegal,segera laporkan kepada kami, agar segera kami tindak lanjuti,karena apabila berlanjut maka bisa merugikan masyarakat yang mengkonsumsinya.”papar syamsuliani kepala BBPOM.

“masyarakat Tulang Bawang patut berbangga hati,karena dalam waktu dekat ini,BBPOM akan membuat kantor cabang di Wilayah kabupaten Tulang Bawang,dan ini sudah di anggarkan tinggal menunggu kapan dan dimana wilayah yang strategis tempat bangunannya.”terang syamsuliani.

Saat Dra.Syamsuliani Apt.,MM kepala BBPOM Bandar Lampung mendatangi tempat salah satu warga yang memproduksi usaha keluarga di jl. Aspol.

Usai acara tersebut,Kepala BBPOM Bandar Lampung Dra.Syamsuliani Apt.,MM mendatangi salah satu rumah warga yang memiliki usaha kecil(keluarga) di jl.aspol kecamatan menggala,dan beliau pun langsung mengecek dapur tempat produksinya usaha keluarga tersebut.

Menurut Dra.Syamsuliani Apt.,MM usaha keluarga milik Bapak Hatami warga aspol tersebut sudah sangat baik cara memproduksinya,dan juga  sudah memiliki isin kesehatan dari pemerintah Tulang Bawang,

“saya menilai sudah cukup baik cara memproduksinya,dan juga isin kesehatan ini sudah mewakilkan dari BBPOM,jadi jangan ragu-ragu untuk memasarkannya dimanapun,bahkan bila mana ada yang mempermasalahkan karena tidak ada isin dari BPOM,silahkan hubungi kami langsung, biarkan kami yang menjelaskannya,”kata Syamsuliani kepada warga tersebut.

“tetapi saya berharap usaha ini jangan sampai ada kecurangan setelah sudah berjalan lancar nantinya,karena kami tidak segan-segan apabila ada temuan kecurangan untuk menindak lanjutnya,”tegas Dra.Syamsuliani Apt.,MM Kepala BBPOM Bandar Lampung.

(idahar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button