BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

Semoga Berkah,”Pesan Bupati Lamtim Saat Serahkan Bantuan handtractor Ke “GAPOKTAN”…

Penalampungnews.com_Lampung Timur

,“Saya serahkan ini, semoga berkah, bermanfaat dan dapat digunakan sebaik mungkin,” ucap Bupati Lampung Timur, Chusnunia saat memberikan bantuan handtractor kepada perwakilan gabungan kelompok tani (gapoktan) yang hadir di Pelataran Halaman Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (31/08/2017).

Didampingi oleh Plh. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir. Siti Maidasuri, M.Pd., Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Mujianto, S.IP, Bupati Lampung Timur memberikan bantuan handtractor sebanyak 25 unit kepada gapoktan di enam kecamatan.

Gapoktan yang mendapat giliran menerima handtractor tersebut antara lain Kecamatan Batanghari Nuban sebanyak 9 unit, Kecamtan Purbolinggo 4 unit, Kecamatan Sukadana 2 unit, Kecamatan Bumi Agung 1 unit, Kecamatan Raman Utara 2 unit dan Kecamatan Pakalongan 2 unit.

Dalam sambutannya dihadapan para anggota gapoktan yang hadir saat menanggapi ucapan terima kasih dari para penerima handtractor, Chusnunia menyampaikan bahwa bantuan handtractor berasal dana Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur.

“Jadi ini adalah uang rakyat digunakan untuk kepentingan rakyat. Untuk itu, berterima kasihlah kepada Pemerintah Daerah dan DPRD, karena anggarannya di bahas bersama.”

“Pemerintah Daerah yang mengajukan dan DPRD yang menyetujui. Jadi berterima kasihlah kepada keduanya yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur dan DPRD Kabupaten Lampung Timur,” terang Bupati Lampung Timur kepada para penerima bantuan handtractor.

Pada kesempatan itu juga Chusnunia berharap agar pemberian handtractor dapat memberikan manfaat tersendiri dalam upaya bersama sama membangun Kabupaten Lampung Timur khususnya dalam bidang pertanian lebih maju.

Terpisah, Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Mujianto menerangkan bahwa 25 handtractor yang dibagikan tersebut merupakan bagian dari 171 handtractor yang secara keseluruhan akan didistribusikan kepada para gapoktan dan telah teranggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Pada beberapa waktu sebelumnya telah didistribusikan handtractor sejumlah 146 unit, dan saat ini dibagikan lagi sejumlah 25 unit lewat Bupati Lampung Timur.”

“Jadi jumlah keseluruhannya adalah 171 unit handtractor,” tutur mantan Kabag Protokol dan Perekonomian Setdakab tersebut.(Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button