BERITA TERKINILAMPUNGPolitikPringsewu

SENGKARUT DPT, WARGA TAK MEMILIKI C6 BINGUNG

PRINGSEWU (PL) – Menjelang hari pencoblosan masih banyak warga yang belum mendapat surat C6 dikarenakan calon pemilih tidak tercantum di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tentunya tidak hanya membuat warga yang tidak memiliki C6 menjadi bingung karena tidak tahu tempat TPS unruk mencoblos, warga yang tidak mendapat surat C6 ini juga merasa heran mengapa namanya tidak tercantum dalam DPT padahal sudah memiliki KTP dan KK. Selasa (16/4)

Seperti yang dialami oleh Ani warga RT 09 RW. 03 Kelurahan Pringsewu Selatan, ibu dua anak ini mengaku bingung lantaran tidak menndapat surat C6 yang merupakan surat pemberitahuan bagi calon pemilih.

” Saya dan suami senpat bingung juga, akhirnya saya dapat informasi bagi yang tidak mendapat C6 bisa mengikuti pemilihan dengan mendatangi TPS setelah pukul 12 siang, tetapi saya tidak tau TPS mana yang boleh atau bisa didatangi,” keluh Ani.

Saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Anggota Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) Prinhsewu Joko Supriono mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemutakhiran data tanggal 10 April lalu. Senin (15/4)

” Warga yang belum terdata di DPT, datang ke PPS, selanjutnya dicatat dalam Daftar Pemilih Khusus, kemudian kita sampakan pada saat pemilihan nanti untuk datang ke TPS yang sudah ditentukan.” terang Joko.

Disinggung soal masih banyak warga yang tidak mendapat C6, Joko menampik hal tersebut, namun saat ditanya kapan terakhir melakun coklit joko mengakui coklit terakhir dilakukan saat menjelang pilkada gubernur pada Februari tahun lalu.

” Untuk pileg dan pilpres kami sudah melakukan coklit terbatas, gitu aja ya mas sekarang lagi sibuk, ” ucap joko sambil menutup telponnya. (Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button