BERITA TERKINILAMPUNGWaykanan

Siapkan 8 Milyar Pencegahan Virus Corona

Way Kanan,penalampungnews.com

Ketua Gugus Tugas penanganan virus corona Kabupaten Way kanan Saipul S.Sos , M.IP , usai Rapat terbatas bersama pihak Kepolisian dan TNI di Ruang kerjanya , mengadakan jumpa pers , senin (30/03/2020) .

Sektretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul dalam jumpa persnya menyampaikan ,” Pemkab setempat menyiapkan anggaran sebesar Rp 8 Milyar untuk kegiatan pencegahan dan penanganan virus corona (Covid – 19 ).” Tegasnya.

Anggaran tersebut akan di gunakan untuk belanja Alat pelindung Diri (APD) petugas kesehatan, kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanganan virus corona , penyemprotan disinfectan di fasilitas umum serta pembuatan pos pantau dan pemeriksaan warga masyarakat dari luar way kanan di 13 titik jalan masuk kabupaten way kanan.

selain itu kita juga menyiapkan pos pantau dan pemeriksaan di pintu – pintu perbatasan way kanan dengan kabupaten lampung utara dan Tulang bawang barat , kabupaten oku timur dan muara dua propinsi sumatra selatan .
Anggaran tersebut digunakan untuk pembelian Alat pelindung diri, antiseptic penyemprotan , kegiatan sosialisasi serta pembuatan posko .ujar Sekda (Alting )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button