BERITA TERKINILAMPUNGLampung Timur

SMP N 1 Labuhan Ratu Berterima Kasih Atas Kepercayaan Yang di Berikan Oleh KAJARI Sukadana… 

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate] LABUHAN RATU|Kejaksaan Negeri Sukadana Lampung Timur menyerahkan piagam kantin kejujuran kepada SMPN 1 Labuhanratu, Selasa (03/04/2018). Kantin kejujuran merupakan program sekolah ramah anak yang telah berjalan baik dan diterapkan di Lamtim. Selain itu, berjalannya program ini didukung berbagai pihak, terutama Kejari Sukadana sebagai pembinanya.


Kajari Sukadana A Syahrir Harahap menyatakan,” penghargaan ini diberikan karena sekolah telah mempraktekkan dan berusaha membentuk karakter serta akhlak sejak dini. Pelaksanaan kantin kejujuran ini sejak 2008 dan buah kerjasama dengan KPK, oleh karena itu saya katakan sekolah ini sudah mempraktekkan kantin kejujuran, saya katakan kalian hebat,” ujarnya.

Dia menambahkan, semoga prestasi ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan kedepannya.

“Saya bersama pemda memberikan penghargaan atas langkah yang sudah dilakukan mulai dari tahun 2016, tentunya kami akan monitor karena masuk jaringan kami, yaitu jaringan masyarakat anti KKN, kita terbuka bersama-sama menegakkan hukumnya,”tambahnya

Sementara itu, Plt Bupati Lamtim Zaiful Bokhari melalui Staf Ahli David Arisandy menyatakan, program kantin kejujuran ini kali pertama dilakukan di Lamtim, bahkan di Provinsi Lampung.

Kantin kejujuran merupakan program ramah anak yang merupakan salah satu indikator terbentuknya kabupaten layak anak. Dengan program ini, diharapkan bisa menanamkan nilai kejujuran pada anak, agar nantinya prinsip-prinsip kejujuran dapat dijadikan falsafah hidup.

Untuk diketahui, pada 2017 Pemkab Lamtim bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah mencanangkan Lamtim menuju kabupaten layak anak.

Sekolah ramah anak dimulai pada 2016 dengan membentuk dua sekolah ramah anak sebagai pilot project. Lalu, di tahun 2017 bertambah menjadi 22 sekolah. Kemudian di tahun 2018 menjadi 58 sekolah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kejari karena telah membina program kantin kejujuran di SMP N ini, hal ini adalah bentuk sinergitas pemerintah, kejaksaan dan semua pihak dalam mencegah korupsi dan membentuk generasi bebas korupsi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala SMPN 1 Labuhanratu Suparman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini.

,”saya sangat berterima kasih dan semoga ini sebagai petanda kami agar tetap jujur supaya selamat dunia dan akhirat,”tutupnya (Rls/Eri)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button